Berikan Paket Bantuan, Gubernur Minta Pedagang Kaki Lima Taat Prokes

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris S.Sos, M.H., menyampaikan bantuan langsung kepada para pedadang kali lima yang terdampak Covid-19 di sekitar kediaman resminya di rumah dinas Gubernur Jambi. Sambil membagikan paket Sembako Gubernur juga meminta agar para pedagang ini taat pada protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Tampak Gubernur ditemani Karo Adpim Johansyah, S.E, M.E dan petugas terkait lainnya menyambangi langsung pada pedangang es tebu, penjual burger, toko kelontong, Minggu (25/7/2021).

Gubernur Al Haris selalu berpesan kepada para penerima paket sembako ini terutama untuk selalu mengenakan masker. “Bu, di masa Covid ini mungkin jualan kurang laku, jualan sepi, orang yang beli jarang. Ini ada bantuan paket sembako dari kami. Apalagi di Kota Jambi kan lagi PPKM. Ibu pake masker terus ya,” ungkap Gubernur saat memberi bantuan kepada seorang ibu pedagang toko kelontong.

Usai memberikan bantuan sembako kepada para pedagang ini Gubernur mengungkapkan bahwa cukup banyak warga masyarakt yang terdampak ekonominya karena Covid 19 ini. “Sangat banyak warga masyarakat yang berjualan kaki lima atau pedagangn kecil ini yang merasakan hidup mereka prihatin, daya jual dan daya beli mereka menurun. Akibatnya mereka merasakan tekanan ekonomi yang luar biasa,” ungkapnya.

Untuk itu Gubernur mengajaka agar seluruh komponen masyarakat sama-sama berdoa kepada Allah dan menjaga kesehatan. Tetap pakai masker dengan baik, taat Prokes agar wabah ini bisa teratasi.

“Mudah-mudahan ini ujian Allah akan segera Allah angkat,” ungkapnya.

Sementara ini warga yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang disampaikan Gubernur Jambi. Mereka juga menyampaikan doa dan harapan agar wabah ini segera berakhir dan Gubernur Jambi Al Haris sukses dalam memimpin Jambi ke depannya. “Buat Bapak Haris Gubernur kita terimakasih atas bantuannya.Semoga wabah corona segera berakhir. Sukses selalu bapak Gubernur,” ungkap Yuli salah seorang pedagang kaki lima penerima bantuan sembako.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *