Dukung Pembangunan PLTA Batang Merangin, Al Haris Tinjau Lokasi Terowongan Air

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Gubernur Jambi Al Haris menghimbau masyarakat Jambi untuk mendukung pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Sungai Batang Merangin Kabupaten Kerinci, dalam wawancaranya saat meninjau pembangunan trowongan aliran air penggerak turbin pembangkit listrik di PT. Kerinci Merangin Hidro, Selasa (3/8/2021).

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar dukung PLTA ini ya, karena ini jelas untuk masyarakat, yang bekerja disini juga warga disekitar daerah ini, dari laporan beliau ada lebih dari 300 orang warga sekitar yang kerja disini”, ungkap Al Haris.

Dalam kunjungannya, Al Haris yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kerinci Asraf beserta Asisten I Sekda Provinsi Jambi Apani dan para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung pembangunan PLTA di aliran Sungai Batang Merangin di Kabupaten Kerinci, dengan memastikan tidak akan terjadinya gangguan dari masyarakat di sekitar, terkait status kepemilikan lahan.

“Pokoknya kita Pemprov, dalam hal ini, pertama kita pastikan bahwa tidak ada halangan, rintangan mereka bekerja disini, baik itu gangguan kamtibmasnya disini, kita pastikan bahwa tidak ada yang mencoba mengganggu kerja ini, itu yang pertama, kalau nanti ada yang mengklaim bahwa tanahnya tanah ulayat itu gak ada ya, karena apa, karena ini sudah clear sejak 2012, ini sudah clear and clean”, tegas Haris.

Pemerintah Provinsi Jambi akan mendorong percepatan terlaksananya pembangunan PLTA Sungai Batang Merangin di Kabupaten Kerinci, agar ketersediaan pasokan listrik di wilayah Jambi dapat terpenuhi dan dapat membantu memenuhi kebutuhan listrik di wilayah lainnya.

“Pemerintah harus betul-betul serius mendorong mereka ini jadi cepat, oleh karena itu saya kira apapun harus kita support bersama-sama, kita ingin Bandar air ini jadi cepat, kemudian juga hasilnya bisa rakyat langsung merasakan, persoalan energy di wilayah barat ini juga akan tuntas saya kira”, jelas Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *