Wali Kota Jambi Berharap Sumbangan Peti Mati dari YouTuber Tidak Digunakan

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengapresiasi langkah yang dilakukan pengusaha sekaligus YouTuber Kota Jambi Charles Robin Lie atau lebih dikenal dengan nama Bob Bee Builder ini.

Pasalnya, Pemerintah Kota Jambi mendapatkan sumbangan 100 unit peti mati. Namun, Wali Kota berharap, peti mati tersebut tidak dapat digunakan selama pandemi Covid-19 ini.

“Terimakasih atas bantuan 100 unit peti matinya. Dan kita berdoa, peti mati ini tidak digunakan, jangan sampai 100 unit peti mati ini habis dalam bulan ini,” harap Wali Kota, Selasa (3/8/2021).

Bila ini digunakan, lanjutnya, berarti kasus Covid-19 di Kota Jambi tragis. “Bagi Bob Bee Builder ini, apa yang disumbangkan akan menjadi ladang pahala bagi diri dan keluarganya,” harap Fasha lagi.

Selanjutnya, peti mati ini akan dicek lagi kelayakannya oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Jambi sehingga lebih standar untuk jenazah Covid-19.

Sementara itu, pengusaha yang juga YouTuber Kota Jambi, Charles Robin Lie atau lebih dikenal Bob Bee Builder mengaku, memberikan 100 unit peti mati gratis ke Pemerintah Kota Jambi.

Menurutnya, apa yang dilakukan ini sebagai bentuk kemanusiaan dan kepedulian terhadap warga terdampak wabah Covid-19.

“Makanya, kami tergerak hati untuk membantu Pemerintah Kota Jambi untuk meringankan beban korban pasien Covid-19 yang meninggal dunia dikarenakan Covid-19,” ujarnya.

Baginya, ini merupakan tahap pertama yang disumbangkan. “Tahap pertama ini, semuanya ada 150 unit peti mati yang kami sumbangkan. Semuanya gratis,” tegas Bob Bee.

Dia juga merinci, untuk Pemerintah Kota Jambi, pihaknya menyerahkan 100 unit peti mati. Sedangkan sisanya, disumbangkan ke pemerintah kabupaten di Provinsi Jambi.

Diakuinya, selama dibutuhkan pihaknya akan membantu penanganan pandemi Covid-19 semaksimal mungkin. “Kalau memang diperlukan akan tetap produksi. Ini semua anggota siang malam menyelesaikan pembuatan peti mati ini. Yang jelas, kami tetap berkomitmen membantu,” tutur Bob Bee.

Disamping itu, lanjutnya, bukan hanya untuk kota dan kabupaten di Provinsi Jambi saja peti jenazah ini disumbangkan, tapi tidak menutup kemungkinan ke luar Provinsi Jambi.

“Bila ada pesanan dari Medan, Jakarta Medan dan Makassar atau daerah lainnya, kita akan bantu usahakan. Silahkan kontak saja,” tukasnya.

“Terkait pendanaan, semua pendanaan murni pribadi,” tegasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Bob Bee menggratiskan hotelnya yang berada di kawasan Pasar, Kota Jambi ke Provinsi Jambi untuk pasien Covid-19.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *