Kunker ke Tanjab Timur, Kapolda cek Lokasi Isolasi

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim). Salah satu agenda kunjungan Kapolda adalah mengecek lokasi isolasi bagi warga yang terpapar Covid-19, di Mess PKK Tanjabtim.

Dalam pengecekan tersebut Kapolda didampingi langsung oleh Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Ferri Handoko dan Kapolres Tanjabtim AKBP Deden Nurhidayatullah.

Selain mengecek tempat isolasi pasien Covid-19, Kapolda juga menggelar pertemuan terbatas di rumah dinas Bupati Tanjabtim. Dalam pertemuan itu, Kapolda menyarankan agar Bupati menambah rumah-rumah isolasi di setiap kecamatan.

“Mengingat wilayah Tanjabtim yang luas, akan lebih mudah bila warga dapat menjangkau rumah isolasi yang dekat dengan domisilinya,” kata Kapolda.

Dalam pertemuan itu Kapolda juga mendapat laporan jika tenaga kesehatan di sejumlah Puskesmas ada yang terpapar Covid-19, sehingga Puskesmasnya ditutup dan pelaksanaan vaksinasi terhambat.

Menyikapi hal ini, Kapolda mengatakan jika Polda Jambi akan merencanakan pelaksanaan vaksinasi dengan sumber daya yang dimiliki Polda.

Disela-sela kunjungan kerjanya tersebut Kapolda juga menyerahkan bantuan sembako untuk dibagikan kepada masyarakat Tanjabtim yang terdampak Covid-19.

Selain itu, Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh pemangku kepentingan agar penanganan Covid-19 di Tanjabtim tetap mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *