Keren, YouTuber di Jambi Pimpin Upacara Detik-detik Proklamasi 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ditunjukkan seorang YouTuber di Jambi.

Dalam memperingati HUT RI ke 76 tahun ini, YouTuber yang dikenal bernama Bob Bee Builder tersebut memimpin detik-detik Proklamasi di kawasan Simpang Pulai, Kota Jambi.

Ditengah perempatan jalan raya tersebut, dia ditemani rekanya memberikan hormat kepada bendera merah putih yang dipasang disebuah bambu runcing yang diikat di sepeda ontel miliknya.

Dibantu petugas Satlantas Polresta Jambi, baik pengguna kendaraan roda empat, dua dan pengguna jalan kaki semuanya diberhentikan sejenak.

Mereka semua, secara bersama diajak menyanyikan lagu Indonesia Raya dan memberi hormat kepada bendera merah putih di sepeda ontel tersebut, untuk memperingati HUT RI ke 76.

Menurut Bob Bee, kegiatan ini merupakan inisiatif pribadi sebagai bentuk rasa cinta kepada tanah air. “Bentuk rasa cinta NKRI agar lebih membara lagi. Karena itu, kami mengajak warga sekitar untuk bersama-sama memperingati hari Kemerdekaan RI dengan cara memberikan hormat kepada bendera merah putih yang dipasang di sepeda ontel ini,” tegasnya, Selasa (17/8/2021)

Tujuannya tidak lain, katanya, untuk menggugah rasa patriotisme dan nasionalisme ditengah pandemi Covid-19.

“Dengan rasa patriotisme dan nasionalisme ini, kita bisa sanggup secara bersama perang terhadap Covid-19 sehingga kita semua terbebas dari wabah penyakit tersebut,” harap Bob Bee.

Seorang warga bernama Aris yang ikut antusias dalam upacara peringatan HUT RI ke 76 tersebut mengatakan, upacara yang digelar di tengah jalan ini juga menghindari dari kerumunan agar terhindar dari Covid-19.

“Baguslah, meski ditengah pandemi Covid-19 masih ada warga yang memperingati hari Kemerdekaan RI untuk mengenang jasa para pahlawan kita,” imbuhnya.

Sedangkan Wakasat Lantas Polresta Jambi Iptu Sarno mengapresiasi kegiatan ini. “Alhamdulillah semua berjalan lancar,” ujarnya singkat.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *