POLRI  

Ikatan Alumni Akpol 93 Gelar Baksos Serentak di 7 Polda Wilayah Jawa-Bali

JAMBI.KABARDAERAH.COM, Sukabumi — Ikatan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1993 Pesat Gatra menggelar bakti sosial (Baksos) dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Baksos berupa pembagian 14.000 paket sembako ini digelar secara serentak di 7 Polda wilayah Jawa dan Bali.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, penerapan kebijakan pemerintah tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) guna menekan angka penyebaran virus Covid-19 sampai saat ini masih berlangsung.”

“Ikatan alumni Akpol tahun 1993 Yon Pesat Gatra mendukung kebijakan pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum di sela penyerahan paket sembako kepada

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, S.H.,S.I.K.,M.H di lapangan Sutadi Ronodipuro, Setukpa Lemdiklat Polri, Bandung, Jawa Barat, Senin (23/8/2021).

“Kami salurkan bantuan 14.000 paket sembako serentak di 7 Polda wilayah Jawa dan Bali. Untuk wilayah Sukabumi ada 400 paket, nantinya akan didistribusikan di Kecamatan Cibadak yaitu di Desa Tenjojaya, Desa Neglasari dan Desa Sukasirna,” Mardiaz menambahkan.

Seperti diketahui Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum merupakan alumni Akpol 1993. Saat ini, ia dipercaya menduduki jabatan sebagai Kasetukpa Lemdiklat Polri.

Kepada awak media Mardiaz menjelaskan bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut sehingga akan dapat membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid 19.

“Kita sadari bahwa selama pandemi ini masyarakat kita sudah sangat menurun keadaan ekonominya, baksos ini mungkin belum mengatasi masalah tapi setidaknya dapat mengurangi beban saudara kita, dan semoga pandemi ini segera berakhir,” harap Mardiaz.

Selain itu, sambung Mardiaz, baksos ini juga sebagai media pembelajaran bagi siswa SIP sebagai rolemodel yang baik bekal tugas di kewilayahan nanti dalam memupuk rasa empati dan peduli kepada masyarakat guna mendukung dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam situasi apapun.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan ucapan terima kasih kepada ikatan alumni Akpol angkatan 93 atas baksos yang dilakukan di wilayah hukumnya.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Deddy.

Acara pembagian bansos ikatan alumni Akpol 1993 Yon Pesat Gatra di wilayah Sukabumi, Jawa Barat itu dilakukan oleh Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum, salah seorang perwakilat alumni Akpol 1993.

Hadir dalam kegiatan itu Wakasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Drs Eko Rudi Yuswanto, para Pejabat Utama Setukpa, Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Kapolsek Cibadak serta perwakilan siswa SIP angkatan ke 50 TA 2021.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *