Geruduk Puskesmas Rawasari, Babinsa Imbau Warga Untuk Tenang dan Sabar

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Babinsa Koramil 415-09/ Telanaipura Serda Erizal tampak sibuk menahan warga yang menggeruduk puskesmas Rawasari di RT. 02 Kelurahan Beliung Alam Barajo kota Jambi, Minggu (29/8/2021).

Kekawatiran warga tampak terlihat jelas ketika ada warga yang bersitegang dengan salah satu perawat di puskesmas tersebut. Bukan perkara masalah pelayanan yang diberikan oleh tenaga di puskesmas, akan tetapi kekawatiran karena takut tidak dapat giliran untuk di vaksin covid-19.

Sebut saja ibu Wati (60) tampak kecewa ketika namanya belum juga dipanggil. Usut punya usut ternyata ibu Wati baru saja datang dan ingin meminta segera untuk di vaksin.

Namun ketegangan warga tidak berujung keributan karena Serda Erizal segera memberi pengertian bahwa warga yang akan vaksin harus mengikuti antrian.

“Silahkan lakukan vaksin, tetapi harus tertib, sesuai antrian dan harus kedepankan sikap sabar.” ujar Erizal.

Tak hanya itu, ia juga terus mengingatkan warga yang akan di vaksin untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai syarat utama pelaksanaan kegiatan pada masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

Patut diketahui bahwa Koramil melalui Babinsanya berupaya terus mendorong peningkatan dan membantu pelaksanaan vaksinasi.

TNI bertekad pencapaian program vaksinasi nasional harus segera terealisasi sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok benar-benar terwujud.

Danramil Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE berkomitmen akan mensukseskan program vaksinasi ini sesuai dengan perintah pimpinan. Babinsa disebar untuk mendata, mempengaruhi dan mengajak warga di wilayah binaannya untuk segera melakukan vaksin, dan warga harus memanfaatkan program vaksin gratis sebelum pemberlakukan vaksin berbayar benar-benar diterapkan.

Danramil juga bersyukur karena warga secara antusias mau melakukan vaksin sesuai yang diharapkan.

“Diharapkan warga mau di vaksin karena kesadaran akan manfaat vaksin buat kesehatan. Bukan karena sebagai persyaratan utama untuk melakukan kegiatan ataupun aktifitas lainnya pada masa pandemi.” ujar Mayor Widi.

Lebih jauh, ia menegaskan bahwasanya Koramil berkomitmen akan terus mendorong peningkatan vaksinasi serta mensukseskan pelaksanaannya, sehingga herd immunity benar-benar terwujud dan kasus covid-19 dapat segera teratasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *