Wujudkan Postur Ideal, Kodim 0415/Jambi Gelar Bimsuh Bagi Prajurit Over Weight

JAMBI.KABARDAERAH.COM – TNI-AD sangat memperhatikan kondisi berat badan yang dimiliki setiap anggotanya. Bukan hanya mahir dalam perang saja, tetapi juga harus mempunyai postur tubuh yang ideal. Demikian halnya Kodim 0415/Jambi, setiap anggota harus memiliki postur dan berat badan yang ideal dan tidak obesitas.

Postur tubuh yang baik akan mempermudah aktivitas sehari-hari dan tentunya menunjang penampilan yang lebih menarik. Namun postur tubuh yang baik tidak mungkin dimiliki dengan hanya berolahraga selama 15 menit saja, melainkan dibutuhkan tekad yang kuat untuk menjaga postur tegap dan tegak serta proporsional.

Secara terjadwal, Kodim 0415/Jambi melakukan pembinaan dan pengasuhan (bimsuh) terhadap personil yang dikategorikan over weight (kegemukan).

Menurut Dandim melalui Danramil 0415-09/ Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE pelaksanaan bimsuh bertujuan untuk memperbaiki postur tubuh sebab postur tubuh ideal memberikan pengaruh pada kesehatan fisik dan mental, sehingga personil siap melaksanakan tugas tanpa ada gangguan fisik akibat kegemukan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa personil Koramil Telanaipura yang terjaring bimsuh sebanyak tiga orang.

Menurut Danramil, selain tidak baik untuk penampilan, badan yang terlalu gemuk juga berisiko mengundang datangnya berbagai penyakit berbahaya.

“Jangan sepelekan masalah berat badan, selain untuk menunjang penampilan, berat badan yang ideal juga baik bagi kesehatan sekaligus menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari.” tutur Mayor Widi.

“Karenanya penting bagi kita untuk menjaga berat badan agar tidak terlalu gemuk,” imbuhnya.

Memiliki postur tubuh yang ideal merupakan harapan setiap orang. Jika kegemukan, dapat menyebabkan terjadinya penyempitan dan penyumbatan Arteri, sehingga berisiko terkena serangan jantung dan stroke. Oleh sebab itu ia berharap agar setiap personil Koramil Telanaipura mampu menjaga postur tubuhnya agar tetap ideal dan proporsional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *