Genjot Vaksinasi, Babinsa Koramil Telanaipura Imbau Warga Untuk Tetap Terapkan Protkes

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Babinsa Koramil 415-09/ Telanaipura kelurahan Kenali Asam Atas (KAA) Sertu Rizaldi menghimbau kepada warga untuk tetap terapkan protokol kesehatan (protkes) setelah melakukan vaksin, baik pemberian dosis pertama maupun kedua.

Hal ini disampaikannya saat ia memberi pendampingan kegiatan vaksin yang dilaksanakan di halaman kantor kelurahan KAA Kotabaru kota Jambi, Rabu (1/9/2021).

Pemerintah berupaya terus menggenjot pelaksanaan vaksin covid-19 hingga ke tingkat kelurahan. Hal ini dilakukan sebagai upaya menjemput bola bagi warga yang mengeluh jarak dan akomodasi, karena jarak tempuh yang relatif mudah dijangkau.

Dalam penyampaian himbauan tersebut, Rizaldi mengatakan bahwa vaksin berperan mendorong pembentukan kekebalan spesifik tubuh agar terhindar dari tertular virus ataupun kemungkinan sakit berat.

Masyarakat diharapkan tidak takut dan ragu ketika vaksin covid-19 siap diberikan. Pemerintah bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) memastikan vaksin yang digunakan aman, memiliki efektivitas dan halal.

“Masyarakat janganlah ragu untuk terima vaksin, karena pemerintah sudah menjamin tentang keamanannya dan kehalalannya.” ujar Rizaldi.

Ditemui disela-sela kesibukannya, Danramil Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE menegaskan kembali komitmen TNI-AD hingga jajaran setingkat Koramil akan berusaha mengupayakan pencapaian herd immunity dengan mendukung dan mendorong sepenuhnya pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pemberian vaksin covid-19 sekaligus patuh terhadap penerapan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) merupakan upaya perlindungan yang sangat efektif dan aman menangkal dan memutus penyebaran covid-19 selama belum ada obat khusus untuk covid-19.

Patut disyukuri, situasi mulai berpihak kepada kita dimana warga masyarakat sudah mulai mau mengikuti dan melaksanakan program vaksinasi.

Bentuk sertifikat vaksin mulai dipakai sebagai salah satu persyaratan dalam beraktivitas. Mau tidak mau masyarakat harus terima dan legowo untuk di vaksin. Jangan sampai lengah, dianjurkan tetap menerapkan protokol kesehatan setelah menerima vaksin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *