Mendagri: Pasien Sembuh Covid-19 Meningkat, Masyarakat Diminta Jangan Euforia Berlebihan

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian mengaku, data kesembuhan pasien positif Covid-19 di Republik Indonesia terus mengalami peningkatan. Namun begitu, harapnya, masyarakat jangan sampai ada euforia berlebihan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Semua indikator negatif trennya turun dan tren kesembuhan pasien yang positif meningkat,” ungkapnya saat berada di rumah Dinas Gubernur Jambi di kawasan Ancol, Kota Jambi, Jumat (3/9/2021).

Karena itu, Tito Karnavian mengharapkan semua lini sektor bupati dan wali kota se Provinsi Jambi terus memperhatikan protokol kesehatan masyarakat.

Menurutnya, di Jambi dari kacamata pusat, angka kasus positif Covid-19 meningkat dan angka kematian karena Covid-19 juga meningkat. Dari analisis pihaknya, memang azaz varian delta yang ini mendominasi dunia dan itu berdampak pada Jambi.

“Langkah kita bersama melalui pembatasan masyarakat baik yang darurat maupun level-level lainnya, Alhamdulillah, semua indikador menunjukan perbaikan, yakni peningkatan kesembuhan,” tutur Tito.

Dengan banyaknya angka peningkatan tersebut, diharapkan kewaspadaan serius dari masyarakat. Dia menambahkan, di masa pandemi Covid-19, masyarakat Indonesia dan terlebih khususnya masyarakat Jambi tetap selalu waspada dan jangan sampai lengah dalam menjalankan protokol kesehatan, baik itu mobilisasi masyarakat serta masyarakat tidak berkerumun.

“Indonesia tingkat kesembuhan meningkat dan lihat negara-negara lain, seperti Jepang meningkat, Singapura meningkat dan Australia juga meningkat positif Covid-19 sehingga terjadi lockdown dan masyarkat Indonesia selalu mematuhi protokol kesehatan,” imbuh Tito.

Terkait meningkatnya kesembuhan Covid-19, sambung Mendagri, selalu dilakukan dibeberapa titik kabupaten dan kota se-Indonesia kelonggaran secara bertahap. Namun, katanya, agar selalu dikawal protokol kesehatan yang ketat disemua sektor, baik restoran, rumah ibadah dan lain sebagainya.

“Kita terus mengamati keadaan perkembangan peningkatan kesembuhan disetiap daerah dan masyarakat Indonesia. Dan Jambi jangan sampai ada euforia karena meningkatnya kesembuhan. Namun, kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” tegas Tito.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *