Gubernur Jambi Janjikan PNS Bagi Atlet Berprestasi di PON XX Papua

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Gubernur Jambi, Al Haris berharap atlet Jambi yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, dapat tampil dengan baik dan meraih prestasi.
Tidak hanya itu, Gubernur juga berjanji akan memberikan penghargaan terbaik untuk para atlet dan pelatih yang berhasil menorehkan prestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dengan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Dia menilai, negara sudah cukup perhatian kepada prestasi atlet dan pelatih yang berprestasi luar biasa, maka Provinsi Jambi pun akan memberikan yang terbaik kepada mereka yang berprestasi di PON nanti.
“Tunjukkan dan mana prestasimu, baru kami pemerintah akan memperhatikannya dan memberikan yang terbaik untuk para olahragawan berprestasi,” harap Al Haris, Minggu (12/9/2021).
Disamping itu, Gubernur juga berharap para atlet bisa bersaing di tingkat nasional. “Mudah-mudahan Jambi bisa bersaing di tingkat nasional dan bisa membawa harum nama Jambi tentunya,” ujarnya.
Selanjutnya, Gubernur juga berpesan kepada para pelatih dan atlet untuk menjaga kesehatan terutama prokes Covid-19.
“Pesan saya kepada para atlet Jambi untuk berhati-hati, karena kita dalam kondisi pandemi Covid-19. Jangan sampai mereka sebelum berlaga mulai sakit dan sebagainya,” tukas Al Haris.
Tidak hanya itu, sebagai motivasi dan semangat mereka, dia juga membeberkan besaran bonus bagi para atlet yang berhasil meraih mendali di PON XX Papua pada 2-15 Oktober mendatang.
“Bagi yang mendapatkan mas Rp300 juta, perak Rp150 juta dan perunggu Rp75 juta. Sedangkan pelatih medali emas mendapatkan Rp250 juta, perak Rp100 juta dan perunggu Rp75 juta.” tukas Gubernur Jambi.
Untuk itu, dirinya mengingatkan target emas yang harus diperoleh kontingen Jambi di PON XX Papua 2021.
“Kalau dulu 6 emas kan, sekarang target kita 13 emas,” tegas Al Haris.
Al Haris juga berharap, nilai bonus bagi para atlet dan pelatih itu bisa memacu prestasi atlet Jambi pada PON Papua, dimana Provinsi Jambi merupakan provinsi kecil yang bisa menunjukkan prestasi luar biasa di pentas olahraga nasional.
Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, menyebutkan, kontingen Jambi yang berangkat ke Papua sebanyak 159 orang.
“Untuk atlet sebanyak 101 orang, pelatih-asisten pelatih 30 orang dan official 28 orang, jadi jumlah 159 orang,” jelasnya.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *