Digerebek Polisi Bungo, Seorang Pelaku Lari Terjun ke Sungai Lalu Hilang Tenggelam

JAMBI.KABARDAERAH COM – Seorang terduga penyalahgunaan narkoba nekat terjun ke Sungai Kampung Lubuk, Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Jambi setelah petugas Reskrim dan tim Reserse Narkoba Polsek Muarabungo menggerebek sebuah warung di dalam Desa Kampung Lubuk sering dijadikan tempat untuk pesta menghisap narkoba jenis sabu.

Setelah dilakukan pencarian oleh petugas, korban yang diketahui bernama Rangga (21) tenggelam terbawa arus sungai.

Informasi dari seorang saksi, Firman (17) mengatakan, saat itu korban sedang duduk di warung bersama temannya. Tiba-tiba datang polisi menggunakan satu unit mobil jenis Avanza warna abu-abu.

Aksi penggrebekan petugas tersebut, membuat panik pelaku penyalahgunaan narkoba. “Saya melihat 6 orang turun dari mobil dan langsung mengamankan 3 orang diduga pelaku penyalahgunaan narkoba. Sedangkan 3 orang lagi lari ke arah sungai,” ujarnya, Selasa (14/9/2021).

Kemudian, saksi melihat korban sudah berada di tengah sungai dan berusaha meminta tolong kepada saksi. “Saya melihat korban berenang, akan tetapi saya tidak bisa menolong dikarenakan perahu di gembok. Selanjutnya, saya melihat korban tenggelam dan menghilang,” imbuh Firman.

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputra saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Korban diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba. Saat digerebek bersama teman-temannya Senin malam, korban lari dari kejaran polisi sehingga nekat terjun ke sungai,” ungkapnya, Selasa (14/9/2021).

Diakuinya, korban memakai baju warna kuning dan merupakan warga Kampung Lubuk, Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo.

Penggrebekan petugas tersebut bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, masyarakat sudah resah terhadap maraknya peredaran narkoba di wilayahnya.

“Ini berawal dari informasi masyarakat bahwa di kampungnya tepatnya di sebuah warung di dalam Desa Kampung Lubuk sering dijadikan tempat untuk menghisap narkoba jenis sabu,” tutur Kapolres.

Tidak membuang waktu lagi, petugas langsung melakukan penyelidikan dan bergerak menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Petugas pun langsung melakukan penggrebekan. “Dari enam orang sedang duduk di warung tersebut, tiga orang berhasil diamankan di dekat warung. Sedang tiga orang lainnya berhasil melarikan diri kearah belakang dan melompat kedalam sungai,” tandasnya.

Guntur menambahkan, dari tiga orang yang terjun ke dalam sungai, dua orang masih dalam pencarian dan satu orang bernama Rangga yang masih tenggelam di sungai.

“Menurut warga, dua orang berhasil selamat dan masih bersembunyi belum diketahui keberadaannya. Masih kita cari keberadaannya. Sedangkan Rangga masih dicari tim gabungan Polres Bungo, BNPB, BASARNAS Kabupaten Bungo serta Kodim 0416/Bute dan dibantu masyarakat setempat,” tukasnya.

Sedangkan ketiga orang yang berhasil diamankan di dekat warung tersebut dibawa ke Polsek Muarabungo guna pengusutan lebih lanjut.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *