Capai 70 Persen, Kapolri Sebut Jambi Urutan 6 Tingkat Nasional Pencapaian Vaksinasi

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat Jambi, karena provinsi tersebut menduduki urutan 6 pencapaian vaksinasi tingkat nasional.

“Jambi juga menduduki posisi kedua di luar Pulau Jawa dan Bali dalam pencapaian vaksinasi. Kita apresiasi itu,” tukasnya saat melaksanakan kunjungan kerja di Jambi bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Jumat kemarin.

Tidak hanya pencapaian vaksinasi, dia juga menyampaikan sebagian besar kabupaten di Jambi sudah memasuki PPKM Level 2 hingga 3. Hanya Kota Jambi yang masih harus menerapkan PPKM Level 4.

Dengan adanya penurunan level PPKM, sambungnya, ada kelonggaran aktivitas masyarakat sehingga pertumbuhan ekonomi dapat meningkat.

“Saya berpesan kepada masyarakat dan pemerintah di Jambi agar selalu menjalankan protokol kesehatan. Jangan sampai lengah, karena penurunan level PPKM,” ujar Kapolri.

Menurutnya, dalam penerapan protokol kesehatan, telah disiapkan aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi itu diharapkannya dapat digunakan sebaik mungkin di berbagai sektor.

“Sehingga aktivitas berjalan lancar dan ekonomi berjalan dengan baik, namun di satu sisi pengendalian Covid-19 betul-betul kita laksanakan,” harap Sigit.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, untuk vaksinasi di Jambi sudah mencapai target 70 persen.

“Ini bertanda tingkat kesadaran masyarakat sudah mulai bagus terhadap vaksinasi ini, dan semkain banyak vaksinasi ini semakin turun angka kasus kita,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini di wilayah Jambi sudah 10 kabupaten/kota zona kuning dan 1 yang masih berstatus zona orange, yaitu Kota Jambi.

“Kita berharap kedepannya Kota Jambi bisa zona kuning juga seperti yang lain, dan insyallah semakin hari semakin baik,” harap Al Haris

Dia juga berharap, kedepannya angka Covid-19 di Provinsi Jambi bisa turun drastis nantinya.

“Kita berharap, sampai akhir September ini, angka Covid-19 di Jambi bisa turun drastis. kemudian zonanya nantinya ada yang zona hijau,” imbuhnya.

Terpisah, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan, setelah dilakukannya vaksinasi ini masyarakat harus bisa menerapkan pola hidup sehat.

“Istirahat yang cukup, pola makan yang baik, berolahraga yang teratur,” katanya.

Agus juga mengatakan, jika kita memiliki imun yang baik maka kita tidak akan mudah diserang penyakit.

“Seperti halnya flu, Kalau dulu kita takut, ternyata dengan obat ini langsung sembuh. Sekarang sudah berubah semua menjadi endemis saja. Sehingga hal tersebut bukan menjadi pandemi lagi nantinya,” tandas Agus.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *