Program TMMD ke-112 Ikut Bantu Percepat Pemerataan Pembangunan

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo sebagai langkah mempercepat pembangunan di daerah terpencil seperti di Desa Kunangan dan dusun Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo.

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 membantu percepatan pemerataan pembangunan di desa itu. Karena sasaran TMMD kali ini memang jauh dari jangkauan.

“TMMD yang dilaksanakan di tengah merebaknya pandemi COVID-19 adalah salah satu upaya TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam mengakselerasi pembangunan di wilayahnya,” kata Letkol Inf Arianto, Selasa (21/9/2021).

Selaku Dansatgas TMMD dalam kesempatan tersebut, didampingi Camat Tebo Ilir, M Habibi dan Lurah Edi Wahyudi meninjau langsung lokasi pelaksanaan program TMMD, agar dilaksanakan secara tepat sasaran dan tepat guna.

“Di tengah pandemi covid-19 saat ini bukan berarti kita harus berdiam diri, masih banyak hal positif yang bisa dilakukan, namun harus tetap mengedepankan prokes. Program TMMD salah satu upaya percepatan pembangunan di masa pandemi,” katanya.

Menurut Letkol Arianto, selain mempercepat pembangunan, program TMMD juga sebagai upaya pemerataan pembangunan, karena pembangunan tidak lagi terkonsentrasi di wilayah perkotaan saja. Melalui TMMD, pembangunan menyasar ke daerah-daerah terisolir seperti yang dilaksanakan sekarang.

“Pelaksanaan TMMD ke-112 sangat membantu percepatan pemerataan pembangunan hingga ke pelosok desa, daerah terpencil yang jangkauan jauh dari pusat kota. Inilah saatnya membangun sarana dan prasarana yang memadai agar warga kita di daerah sini bisa merasakan kemajuan,”kata Dandim. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *