Cegah Covid-19, Satgas Sosialisasi dan Bagikan Masker ke Murid SD

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute sambangi murid Sekolah Dasar (SD) Pembantu RT Simpang Semangko, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir. Mereka melakukan sosialisasi kepada murid tentang cara mencegah penyebaran Covid-19, pada Kamis (23/9/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Letda Inf Sapta Pasilog Kodim 0416/Bute saat berada di lokasi TMMD. Karena masih dalam situasi Covid jadi seluruh siswa tetap dianjurkan paturi prokes salah satunya memakai masker saat ke sekolah.

“Masih banyak siswa dan siswi yang datang ke sekolah tidak menggunakan masker, sehingga kami (satgas) berinisiatif untuk membagi-bagikan masker kepada siswa-siswi yang ada di wilayah sasaran, untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata Letda Inf Sapta.

Kholis (6) murid SD Pembantu menyebutkan, dirinya bersama teman-teman yang lain sangat senang bapak Tentara ini sangat peduli dengan Ia dan teman-temannya. Ini sungguh luar biasa, memang semenjak ada TNI disini sangat senang dan bangga karena setelah bekerja Tentara ikut bermain bersama-sama.

“Kami sangat senang Tentara ini, kasitau kami caranya supaya tidak terkena virus Covid-19, dan terima kasih udah bagi kami masker sehingga kami tidak perlu membeli masker lagi keluar dari desa kami. Karena kan jauh pak kalau keluar,” ungkapnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *