Gunakan Waktu Luang, Satgas bersama Anak-anak Mancing Ikan 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Kedekatan Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo dengan warga sekitar terlihat begitu akbrab. Seperti dilakukan Prada Arianto untuk mengisi waktu luang dirinya mancing ikan bersama anak-anak sekitar di sebuah lobang bekas galian di RT 17 Simpang Semangko, Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Rabu (29/9/2021).

Tampak prada Arianto bersama anak-anak asyik mancing ikan di lobang bekas galian yang tidak jauh dari permukiman warga. Beginilah kondisi di lokasi TMMD, selain berolahraga satgas bermain dan mancing ikan bersama anak-anak sekitar.

“Begini kalau ada waktu luang, saya mancing ikan di lobang bekas galian. Katanya di bekas galian ini banyak ikan gabus dan ikan nila. Tentu waktu luang akan saya manfaatkan untuk dekat dengan warga seperti anak-anak yang ada disini,” kata Prada Arianto.

Dikatakan, meski hasil pancingan tidak banyak setidaknya bisa untuk dimakan bersama keluarga asuh dan satgas yang lainnya. Sudah 15 hari disini dirinya heran kok pagi atau sore banyak warga di simpang semangko mancing di lobang galian itu.

“Setelah saya cek, ternyata benar ikan di lobang bekas galian memang lumayan. Jadi untuk menghibur diri sambil santai ada yang berolaraga sekaligus ada yang ikut mancing ikan disini. Jadi sekaligus menyalurkan hoby juga,”tutupnya.

Warga sekitar Maman mengatakan, kalau lobang bekas galian itu memang banyak ikan gabus dan ikan nila. Jadi kalau sore-sere sering warga disini mancing, pernah ada yang melihat ikan gabus ukuran besar tapi sudah dipancing. Untuk ukuran kecil sering warga dapat.

“Kami juga senang melihat satgas begitu dekat dengan anak-anak, dan juga mereka berbaur pada waktu luang. Kalau sedang bekerja memang TNI sangat disiplin, sebelum selesai kerjaan mereka belum istriahat begitu yang sudah saya lihat,”kata Maman. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *