Kapolres Yuyan: Sudah 42 Persen Masyarakat Muarojambi Divaksin  

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Hingga saat ini, Polres Muarojambi sudah berhasil memvaksinasi sekitar 125 ribu orang atau 42 persen masyarakat di Kabupaten Muarojambi, Jambi.

Ini dikatakan langsung Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Jalan Bumi Perkemahan, RT 01 Desa Tangkit, Kecamatan Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi, Jambi.

“Untuk jumlah warga di Kabupaten Muarojambi ada 454 ribu jiwa yang 70 persennya 305 ribu orang harus kita vaksin,” tegasnya, Minggu (3/10/2021).

Diakuinya, agar masyarakat bisa semua tervaksinasi tidaklah mudah. Pasalnya, masyarakat banyak yang bekerja dan di lokasi aglomerasi dengan Kota Jambi.

“Kita mengatur waktu masyarakat agar tidak mengganggu aktivitas mereka sehari-hari sehingga selesai bertugas bisa vaksinasi. Masih bersifat massal,” tukas Yuyan.

Kedepannya, sambung Kapolres, sesuai perintah Kapolda Jambi bisa menyasar ketingkat desa-desa hingga ke tingkat RT.

Dia menambahkan, untuk saat ini jumlah vaksin untuk kebutuhan masyarakat Muarojambi cukup, dari Dinkes sekitar 7.000, Polres Muarojambi 4.000 dan di TNI ada 4.000 vaksin.

“Untuk kebutuhan vaksin sekitar dua minggu kedepan lebih dari 10.000 yang akan dihabiskan,” tutur Yuyan.

Sedangkan jumlah warga yang divaksin di lokasi ini, katanya, “sejak dua hari ini sudah lebih dari 1000 orang. Kemarin saja ada 800 orang tervaksin.”

(azhari)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *