Anggota Flora dan Fauna Internasional Dikabarkan Tenggelam Saat Mantau “Si Belang”

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Nasib naas dialami Hendar (52) warga Muko Muko, Bengkulu ini. Anggota Flora Fauna Internasional ini dikabarkan tenggelam di Sungai Langkup, Desa Renah Kemumuh, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi.

Dari informasi yang didapat, korban tenggelam saat melakukan pemantauan terhadap Harimau di aliran sungai di daerah tersebut.

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Abdul Malik saat dihubungi mengakui adanya peristiwa tersebut. Petugas Basarnas Jambi baru mendapatkan informasi pada Sabtu (16/10/2021) pagi

“Kita terima informasi dari Pak Wido, anggota Flora Fauna Internasional bahwa seorang anggotanya tenggelam di Sungai Langkup, Desa Renah Kemumuh, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi,” ujarnya, Sabtu (16/10/2021).

Dia menambahkan, kejadian tersebut terjadi pada Jumat kemarin sekitar pukul 10.00 WIB. “Ketika itu, korban bersama 4 orang temannya sedang melakukan pemantauan terhadap Harimau di daerah tersebut,” tutur Malik.

Sebelum kejadian naas tersebut, korban bersama 4 temannya hendak menyebrangi sungai. Tiba-tiba korban terpeleset di aliran sungai hingga dan hanyut terbawa arus sungai.

Selanjutnya, rekan korban berusaha menolong korban. Namun, aliran sungai yang cukup deras membuat pencarian korban terkendala.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim Basarnas dari POS SAR Kerinci pada Sabtu pagi diberangkatkan untuk melakukan pencarian dan evakuasi korban.

“Tim sudah berangkat kesana dengan membawa peralatan, seperti Rescue Car, Water Rescue, medis dan Hp Satelit dikarenakan daerah tersebut memang tidak ada jaringan komunikasi,” tukasnya.

Hingga saat ini, tim POS SAR Kerinci masih dalam perjalanan menuju lokasi kejadian.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *