Kisah Pengusaha Cantik Masuk Islam Berkat Cerita Nabi Isa

JAMBI.KABARDAERAH.COM — HIDAYAH Islam adalah pemberian dari Allah Subhanahu wa ta’ala. Bisa datang kepada siapa saja, kapan saja, di mana saja, dan dengan berbagai cara yang ada. Salah satunya dialami pengusaha cantik asal Jakarta ini yang mantap menjadi mualaf.

Wanita tersebut bernama Evelyn yang mengaungkapkan memilih memeluk agama Islam usai belajar bersama-sama suaminya. Penasaran? Berikut ini kisahnya, seperti dikutip dari tayangan di kanal Rukun Indonesia.

Tumbuh Besar di Lingkungan Keluarga Muslim

Jauh sebelum memutuskan menjadi seorang mualaf, Evelyn mengaku sudah akrab dengan ajaran agama Islam beserta adat-istiadatnya karena lingkungan keluarga ibundanya mayoritas Muslim.

Wanita yang memiliki sejumlah lini usaha di salah satu mal Ibu Kota ini mengungkapkan bahwa saat kecil bahkan sempat merasa sebagai seorang Muslimah karena sering mengikuti berbagai kegiatan ibadah Islam seperti sholat dan sebagainya.

“Saya kan lebih dekat dengan keluarga mami, dan sepupu-sepupu saya Islam semua. Bahkan saya dulu pun merasa saya beragama Islam pas kecil, karena sering ikut sholat bareng,” ujarnya.

Ia mengaku baru mengetahui bahwa dirinya dan keluarga intinya beragama Katolik saat kelas III SD ketika mulai mempelajari agama tersebut.

Belajar Agama Bareng Kekasih

Perjalanan spiritual Evelyn dimulai saat beranjak dewasa. Ia mencari tahu tentang ajaran agama-agama lainnya.

Bak gayung bersambut, ia bertemu dan menjalin hubungan dengan sosok pria yang kini menjadi suaminya tersebut, di mana sang suami yang merupakan seorang Muslim juga tertarik untuk mempelajari ajaran agama lain. Keduanya pun belajar bareng.

“Saya kebetulan dipertemukan oleh Allah pada pria yang sekarang menjadi suami saya. Beliau beragama Islam, tetapi beliau belajar. Bukan hanya Islam dan Katolik saja, tapi juga mencari tahu agama lainnya dan kita bareng-bareng ke kajian,” jelas Evelyn.

Pasangan tersebut saling berbagi informasi hingga akhirnya sang pengusaha cantik mulai menemukan fakta bahwa Islam dan Katolik sebenarnya berhubungan, seperti misal mengenai kisah mengenai Nabi Isa Alaihissallam.

“Sebenarnya Islam dan Katolik itu berhubungan ya. Nabi Isa itu kan sangat dimuliakan di Islam, dari mulai dia lahir sampai dia diangkat oleh Allah itu semua ada di Alquran, lengkap bahkan,” ucap wanita berkacamata ini.

Hal itulah yang membuat dirinya yakin untuk memeluk Islam. Evelyn percaya bahwa Islam adalah agama penyempurna dengan menyebut bahwa dirinya sebenarnya tidak berpindah agama, namun disempurnakan.

“Sebenarnya bukan dibilang berpindah agama ya. Saya hanya meneruskan, Islam itu kan penyempurna ya. Saya mengikuti Nabi Muhammad karena menyempurnakan,” ujarnya bijak.

Sejak saat itu hingga kini, pengusaha cantik tersebut adalah seorang Muslimah dan terus belajar mengenai ajaran agama Islam.

Wallahu a’lam bishawab.

[sumber: Okezone] 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *