Benny Hutagalung Di Tunjuk Oleh Syarif Fasha Sebagai Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Kabupaten Merangin

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Selamat dan sukses kepada Benny Hutagalung yang telah ditunjuk langsung oleh Syarif Fasha selaku Ketua DPW Partai Nasdem Propinsi Jambi, yang memberi jabatan kepada Benny Hutagalung menjadi Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Kabupaten Merangin.

Ingin lebih jauh mengenal siapa itu Benny Hutagalung, ini adalah coretan pengalaman dan perjalan yang pernah di laluinya.

Pria kelahiran 29 Nopember 1972 Sumatra Utara ini mempunyai riwayat hidup dan segudang pengalaman yang dulunya tumbuh besar di Kota Jambi. Pada tahun 1990 bergabung dengan Partai PDI-P dibawah komando ketua DPRD (Alm Nasrun Arbain) Benny saat itu dipercaya untuk pengerahan massa, pada tahun 1992 Benny juga bergabung di LBH Darma Nusantara Propinsi Jambi dibawah pimpinan (alm K,S, Siboro SH) mantan Jaksa di tahun 1996, dan juga pernah menjadi pengusaha kayu yang bermitra dengan Primkopol Polda Jambi.

Pada tahun 2002 Benny juga dipercaya selaku selaku tim sukses Nuzul Prakasa anak dari Ketua Partai Golkar Provinsi Jambi, (alm) Zurman Manaf, pada tahun 2014 menjadi tim sukses Ahmad Kausari ST, Ketua Partai PAN Kabupaten Merangin sekaligus wakil ketua DPRD Kabupaten Merangin, sampai saat ini, Tahun 2015 Benny pun dipercaya oleh mantan Gubernur Jambi dua periode (alm) Zulkifli Nurdin, untuk menjadi tim Zumizola khusus wilayah Kabupaten Merangin/kota Jambi, yang bernama tim 20, tahun 2018 dipercaya mantan Bupati Merangin, H.Nalim untuk bergabung di tim pemenangan, dan merekrut tokoh-tokoh masyarakat di Merangin, di tahun 2020 bergabung bersama syarif Fasha dalam kontestan pilgub kemaren yang sangat disayangkan beliau tidak jadi maju oleh karena fokus mengurus anaknya (alm) Muhammad Fabiansyah putra yang pada saat itu terbaring di rumah sakit.

Dan kelebihan pria asal Sumatra inipun dalam bergaul tidak diragukan lagi, orang nya Humoris, rendah hati, dan mudah bergaul degan siapapun, dia juga pecinta otomotif yang dibuktikannya pernah menjadi juara road race pada (1994) sponsor rokok Cristal dikelas Sport Open yang pada saat itu bersama dengan pembalap Wilson, Memi, Ekobone, disirkuit Kotabaru Jambi, dan tahun 2006 menjadi juara moto cross disirkuit Kenali ,yang pada saat itu diketuai oleh mantan Kapolres Sutejo.

Dan Benny juga mahir bermain Bulutangkis di tahun1980 pernah bergabung di PB Aneka Jaya dibawah pelatih PBSI Sanif Siregar (Broni), diusianya yang sekarang pun masih gesit bermain bulutangkis di Merangin yang diakui oleh rekan-rekannya, mungkin atas dasar-dasar inilah Benny memiliki pergaulan luas baik di Kota Jambi maupun di Merangin sehingga setiap Pilkada mampu menghimpun tokoh-tokoh Masyarakat mulai dari lapisan atas hingga bawah.

Terpisah selaku Ketua Partai Nasdem DPD Kabupaten Merangin M. Yani ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan jika Benny memang dirangkul oleh Ketua DPD Partai Nasdem semenjak awal, dikarenakan Partai Nasdem siap menampung golongan dari manapun tampa memandang suku dan golongan.

“Memang dari awal kita sudah merangkul Beny dalam kepengurusan Partai Nasdem untuk di Merangin, dan kebetulan Sharif Fhasa selaku ketua DPW Partai Nasdem Propinsi juga sudah kenal dan akrab dengan Benny,” terang Yani.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *