Guru di Tanjabbar Nyaris Jadi Korban Jambret

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – IR dan JH yang berprofesi sebagai guru di Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi tidak mengira jika dirinya menjadi korban Jamret, Jum’at (5/11/21).

Bagaimana tidak, peristiwa itu bermula saat IR dan JH melintas di Pasar Pagi menggunakan sepeda motor dengan tujuan ke Sekolah SD Negeri 179/V dan SMP Satu Atap 2 Tungkal Ulu tiba-tiba dipepet oleh dua orang yang tidak dikenal.

Namun, pada saat bersamaan pelaku langsung menarik tas yang disandang korban. Sontak saja korban terkejut atas peristiwa itu dan menahan tas miliknya dan terjadi saling tarik menarik dengan pelaku.

Menurut keterangan korban, pelaku memiliki ciri-ciri rambut pirang tubuh kurus dengan menggunakan sepeda motor beat warna hitam. “Kalau pelaku satunya kurang jelas aku lihatnya” ungkap ibu guru itu.

Kemudian kata dia, menyadari dirinya dalam bahaya, kedua tenaga didik ini berteriak dengan lantang, berharap ada orang yang mendengar dan menolongnya sesegera mungkin.

“Teriakan kami didengar oleh beberapa orang yang pada saat itu berada cukup jauh dari lokasi kejadian” ujar sang guru.

Tak pelak, atas teriakan tersebut pelaku merasa ketakutan langsung meninggalkan korban dan menancapkan laju sepeda motornya kejalan kebun milik masyarakat guna menyelamatakan dirinya.

“Sukur kami berdua tidak terjadi apa-apa, dan tas yang jadi target mereka masih bisa kami pertahankan” ujar sang guru.

Terpisah, Kepsek SMP Dewi mengharapkan kepada pihak Dinas Pendidikan agar memberikan pasilitas tempat tinggal untuk para guru, karena dia tidak ingin peristiwa serupa terjadi kembali.

“Sangat berbahaya bagi para guru bolak balik kesekolah dengan jarak tempuh sangat jauh dan sepi” pungkas kepsek.

“Atas peristiwa ini kami sangat khwatir akan keselamatan para guru dijalan, untuk itu kami berharap kepada dinas pendidikan untuk memberikan pasilitas tempat tinggal guru dilingkungan sekolah atau sekitaran sekolah” tutup Kepsek. (Ar/Dm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *