OKP Somasi Desak Kejati Jambi, Usut Tuntas Kasus Korupsi

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) dari Solidaritas Masyarakat dan Advokasi (SOMASI), mendatangi dan mendesak Kejaksaan Tinggi Jambi untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi di sejumlah desa Provinsi Jambi.

Hal ini dilakukan lantaran lambatnya penanganan hukum oleh Kejaksaan Tinggi Jambi untuk menindak lanjuti laporan dari masyarakat.

Koordinator lapangan SOMASI, Mukmin, mengatakan, pihaknya merasa prihatin atas lambannya penegakkan hukum, untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat yang telah diterima oleh Kejaksaan Tinggi Jambi.

“Kami di sini untuk mempertanyakan keseriusan Kejaksaan Tinggi Jambi dalam menindaklanjuti pengaduan masyarakat,” tegasnya, Jumat (5/11/2021).

Dijelaskannya, bahwa pihaknya pada tanggal 20 Januari 2021 lalu, telah melaporkan dugaan korupsi penggunaan dana desa Pulau Aro, Kecamatan Pelawan, Sarolangun tahun anggaran 2019.

Dan juga dugaan korupsi pembangunan jalan usaha tani, di Desa Olak Kemang, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo tahun anggaran 2019.

Kemudian, pengaduan skandal Dugaan Korupsi dan atau pemalsuan pembayaran 90 berkas BPHTB (Bea Pengelolaan Hak Atas Tanah Dan Bangunan) yang diduga sudah raib dirampok oleh oknum.

“Namun hingga kini Kejaksaan Tinggi Jambi tetap tidak melajutkan laporan kami. Padahal ini merupakan kepentingan masyarakat setempat,” terangnya.

(ogi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *