Pemkot Terima Storan PAD Rp7.5 M, Mall JCC Simpang Kawat Belum Beroperasi

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Hingga kini Mall Jambi City Center (JCC) yang berada di eks terminal simpang Kawat, Kota Jambi, Jambi belum tau pasti kapan akan beroperasi.

Mall JJC yang dibangun dengan sistem BOT itu dinilai sebagai presentatif bagi pelaku usaha di Jambi. Selain itu, tempatnya juga dinilai ekonomis dan strategis.

“Kami pelaku usaha di Jambi ini tentu berharap JCC segera dibuka, apa lagi saat ini perekonomian mulai merangkak naik meski ditengah pandemi Covid-19,” ujar Anto, pelaku usaha di Jambi, Rabu (10/11/21).

Maka dari itu, dia mengharapkan Mall JCC yang dibangun diatas tanah Pemkot Jambi itu segera beroperasi. Apa lagi kata dia, pembangunan Mall JCC dilakukan sejak 2015 lalu.

Sebelumnya, Walikota Jambi Sy Fasha mengatakan rencananya Mall JCC akan dibuka pada tahun 2020 lalu. Tetapi, rencana pada tahun itu kembali gagal dikarenakan pandemi Covid-19 masih merebak.

“Rencana awal Mei memang mau diaktifkan. Namun karena Covid-19 ini, investor menundanya hingga waktu yang belum ditentukan,” terang Fasha pada saat itu seperti disalin dari Jambione.com

Untuk diketahui, Mall JCC dibangun dengan sistem BOT dengan pihak investor dan Pemkot Jambi. Diawal tahun 2015 Pemkot Jambi sudah menerima setoran dari pihak investor sebagai PAD sebesar Rp7.5 miliar selama lima tahun.

Kendati demikian, Usman Ermulan menilai tetap saja penerimaan objek pajak dari Mall JCC tidak maksimal dikarenakan belum beroperasi.

“Tentu potensi pajak lainnya tertunda dengan belum beroperasi Mall JCC tersebut,” ujarnya saat dimintai tanggapannya.

Penulis: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *