Penyaluran Dana PEN Tahap II Bank Jambi Capai Rp 1,2 Triliun

Yunsak El Halchon Dirut Bank 9 Jambi

HARUS.ID, Jambi – Penyaluran dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN ) tahap II telah disalurkan secara maksimal oleh Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jambi dengan jargon “Bank Jambi Juaro” total penyaluran sebesar Rp 1,24 triliun sampai dengan 1 Oktober 2021.

Direktur Utama Bank Jambi Yunsak El Halcon mengatakan, penyaluran berjalan dengan baik sehingga Bank Jambi mampu mencatatkan realisasi sebesar Rp 1,24 triliun per 1 Oktober 2021 atau telah mencapai 274,62 persen dari target Rp 453 miliar.

“Alhamdulillah sudah selesai, realisasinya 3 kali lipat,” ungkap bang EL sapaan Dirut Bank Jambi

Adapun jumlah debitur dalam program penempatan dana PEN tahap kedua di Bank Jambi ini sebanyak 7.378 debitur yang terdiri dari kredit konstruksi pada 72 debitur, dengan pembagian kredit KPR diberikan pada 1.149 debitur , kredit produktif kepada 1.097 debitur dan kredit multiguna kepada 5.060 debitur. tambahnya lagi.

Dengan realisasi nominal dari masing-masing segmen kredit yakni kredit konstruksi sebesar Rp29,70 miliar, realisasi pada kredit KPR sebesar Rp163,62 miliar. untuk Penyaluran dana PEN pada segmentasi kredit produktif dan multiguna masing-masing sebesar Rp110,22 miliar dan Rp940,51 miliar.

Keberhasilan penyaluran dana PEN tahap kedua ini sebelumnya juga terjadi pada penempatan dana PEN tahap pertama lalu. Untuk kedua kali penempatan, Bank Jambi diakui Dirut Bank Jambi Yunsak EL Halcon mampu mencatatkan realisasi yang baik . Adapun penempatan dana PEN tahap kedua ini sebesar Rp 300 miliar.

“Pencapaian kita sangat baik untuk dana PEN ini,” ujar bg El

Penulis: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *