VIRAL  

Viral, Aksi Bocil Saat Dites Ceramah oleh Kapolres Bungo

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Sebuah video yang diunggah Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputra melalui akun Instagram pribadinya, @akbp_guntur_ Saputro mendadak viral di media sosial.

Video berdurasi 2 menit lebih tersebut menceritakan salah satu peserta Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Jambi tahun 2021, utusan Kabupaten Bungo, yakni bocah cilil (bocil) bernama Shidqia Zhafirah Azzahra dihampiri Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, saat acara pelepasan peserta FASI di halaman pendopo Rumah Dinas Bupati Bungo, Jumat (19/11/2021) kemarin.

Tidak hanya itu, Kapolres yang mengenakan masker putih tersebut menyapa anak yang kerap disapa Qia ini.

Saat itu, Kapolres meminta gadis cilik berkerudung hitam untuk tes ceramah agama. “Mau ikut lomba ceramah agama di Jambi ya? Ceramah soal apa?” tanya Guntur.

Qia yang semula pendiam langsung menjawab, “Ya, mau ceramah agama tentang keutamaan ilmu”.

Kemudian, tanpa malu-malu pelajar MI Bautul Hasanah, Kelurahan Sungai Pinang, Kabupaten Bungo, Jambi tersebut memulainya dengan sebuah pantun ceria.

“Pak Camat jualan tomat, yang beli harus hormat. Apabila kita umat Nabi Muhammad, jawablah salam dengan semangat,” ujarnya selayaknya sudah di panggung lomba. Sementara, Kapolres yang melihatnya mengatakan, “mantap, mantap, mantap”, seraya menjawab salam.

Tidak hanya itu, tampak satu persatu peserta dan pembimbing yang melihat itu ikut merapat dan berdiri dibelakang keduanya termasuk Bupati Bungo H Mashuri.

Namun, saat anak pasangan pasangan Jupendi dan Yenni dan adik dari Yendi Ariefa Nover akan melanjutkan isi ceramahnya, langsung dihentikan Kapolres.

“Sudah ya, cukup, cukup. Nanti ketahuan dengan musuhnya,” ujar Guntur. Selanjutnya, warga Kampung Punti Luhur, Desa Talang Pantai, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, Jambi tersebut langsung menghentikan isi ceramahnya.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, mengaku terkejut atas viralnya vidio yang diambil secara iseng tersebut.

“Waduh, iya mas tidak menyangka. Tadinya saya hanya iseng saja memberikan motivasi. Emang saya buat siaran langsung di IG. Banyak telpon saya, tanya itu anak siapa dan lainnya,” ungkap Kapolres, Sabtu (20/11/2021).

Tidak hanya itu, dia juga bangga dengan kemampuan Qia tanpa malu menunjukkan kebolehannya dalam ceramah agama.

“Kita berharap anak kita Qia ini menjadi Cmcontoh bagi anak–anak seusianya. Sebab diusianya saat ini mampu berbagi kebaikan dengan umat muslim. Semoga menang ya,” Harap Kapolres Bungo.

Terpisah, salah satu pembimbing peserta Ustaz Andri mengakui melihat dari potensi anak tersebut dalam berceramah agama cukup besar.

“Kita berharap, Qia bisa meraih yang terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Bungo. Kami mengharapkan doa restu dari masyarakat Kabupaten Bungo,” imbuhnya.

(azhari)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *