Polda Jambi Gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Polda Jambi menggelar Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021 dengan memperebutkan Piala Kapolri yang berlangsung Di Lapangan Ex. MTQ Kec. Jambi Selatan Kota Jambi, Kamis (2/12/2021)

Lomba ini digelar dalam rangka memperingati hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia yang jatuh tiap Tanggal 10 Desember,

Untuk pelaksanaannya Bidang Humas Polda Jambi ditunjuk sebagai Panitia Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021 Piala Kapolri ini, dengan Mengusung Tema Orasi “Peran Generasi Muda dalam Mengawal Demokrasi Dalam Rangka Penegakan HAM Di Indonesia,

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto Menjelaskan Polda Jambi Sebagai Penyelenggara Lomba Melalui Bid Humas Polda Jambi Menggelar Lomba Orasi Dalam Rangka Memperingati Hari Hak asasi Manusia Sedunia yang diperingati 10 Desember mendatang” kata Mulia Prianto.

Lanjut Mulia Prianto, lomba orasi ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi masyarakat maupun para mahasiswa/i yang akan memberikan aspirasi, gelaran lomba ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara menyampaikan aspirasi sesuai hukum yang berlaku.

Gelaran lomba orasi unjuk rasa merupakan bentuk komitmen Polri menghargai hak asasi manusia dalam menyampaikan pendapat dan itu dijamin dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 Pasal 28 dan UU Nomor 9 Tahun 1998 Tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum.

Untuk peserta yang turut serta kurang lebih 100 peserta yang mengikuti terdiri dari , Trainer Bersuara Unja, Bintang Kehidupan PMII, Rebi Unja, Samudera, Sanggar Seni Kampus Biru,dan HMI Cabang Jambi.

Dan Dihadiri langsung para perwira Polda Jambi ,.Kasubdit Sosbud Dit IK Polda Jambi AKBP Ali Sadikin SE., Dan sebagai dewan juri perlombaan, Sigit Eko Yuwono, Said Fariq, S.H., M.H,. M. Farisi, S.H., M.H.”terang Mulia.

Tambah Kombes Pol Mulia Prianto” Kami ucapkan Terimakasih kepada adik-adik mahasiswa mahasiswi dan masyarakat yang telah mengikuti lomba Orasi pada hari ini.

Adapun Pemenang Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021 Piala Kapolri hari ini, pemenang pertama dari Bintang Kehidupan PMII dan akan diikutsertakan untuk seleksi lomba tingkat nasional di Mabes Polri pada Grand Final 10 Desember 2021 ditambah Uang Pembinaan delapan Juta rupiah.

Pemenang kedua HMI Cabang Jambi mendapatkan Uang Pembinaan enam Juta rupiah Dan pemenang ketiga Trainer Bersuara Unja mendapatkan Uang Pembinaan empat juta rupiah.

“Untuk pemenang (juara 1) dari lomba tersebut akan diikutsertakan untuk seleksi lomba tingkat nasional di Mabes Polri pada Grand Final 10 Desember 2021 apabila terpilih dalam nominasi 6 besar akan mewakili Jambi ke Jakarta,” kata Kombes Pol Mulia Prianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *