Jum’at Berkah, Personil Koramil Telanaipura Bersih-bersih Masjid Seribu Tiang

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Dalam Islam, semua hari itu baik. Akan tetapi ada satu hari yang merupakan hari istimewa bagi umat Islam, yaitu hari Jum’at atau bahasa lainnya disebut Jumu’ah.

Siapapun kita sangat dianjurkan untuk mengerjakan sesuatu yang bersifat positif karena kegiatan yang kita kerjakan tersebut tergolong dan tercatat sebagai amalan sunnah Jum’at yang bisa dilakukan dan berlanjut di hari lainnya.

Amalan hari Jum’at merupakan amalan yang memiliki keutamaan tersendiri. Oleh sebab itu dalam rangka meraih keutamaannya, Koramil 415-09/Telanaipura melakukan kegiatan bersih-bersih setiap hari Jum’at di masjid Agung Al-Falah atau masjid seribu tiang.

Kegiatan dipilih dan dipusatkan dimasjid Al-Falah tersebut karena masjid ini selain sebagai tempat ibadah terbesar dengan jamaah terbanyak di kota Jambi sekaligus bertindak sebagai icon religinya kota Jambi dengan arsitektur didominasi tiang yang begitu banyak.

Secara terjadwal, personil Koramil digilir secara bergantian untuk melakukan pembersihan, mulai dari pengepelan lantai, pembersihan tempat wudhu, kamar mandi dan tempat lainnya.

Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE menegaskan dan membenarkan telah mengirim personil untuk membantu membersihkan masjid Al-Falah setiap hari Jum’at. Ia menyebut bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu bentuk gerakan cinta masjid dan gerakan kembali ke masjid.

“Mari secara bersama kita wujudkan dan beri motivasi kepada masyarakat khususnya pemuda agar lebih cinta lagi kepada masjid. Bersih-bersih masjid merupakan bagian dari kecintaan kita terhadap masjid.” tutur Mayor Widi.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan yg dilakukan setiap hari Jum’at di masjid agung Al-Falah, dapat dijadikan sebagai ikhtiar agar jamaah yang akan beribadah di masjid dapat merasakan kenyamanan dan kekhusyukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *