Bupati Muarojambi Berharap Juleha Pastikan Daging yang Dikonsumsi Masyarakat Aman dan Halal

JAMBI.KABARDAERAH COM – Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro berharap “Juleha” (juru sembelih Indonesia Kabupaten Muarojambi

dapat menjamin dan memastikan bahwa daging yang di konsumsi masyarakat khususnya kaum Muslim sudah di proses secara aman dan halal.

Ini diutarakan saat menghadiri pembukaan Juleha yang digelar di Pondok Pesantren Assiqin, RT 02, Desa Tunas Baru, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Jambi yang dipimpin Muhammad Yusuf Albanjari.

Menurutnya, Juleha ini merupakan mitra pemerintah dalam menegakkan aturan syari’ah, khususnya dalam menyembelih hewan konsumsi secara halal.

“Pemerintah Kabupaten Muarojambi akan terus mendukung program Juleha. Dimana Juleha berorientasi pada ibadah yang mulia disisi Allah SWT,” tutur Masnah, Senin (6/12/2021).

Dengan adanya pelatihan Juleha, sambung Bupati, masyarakat dapat meningkatkan pengetahuan dalam proses penyembelihan hewan kosumsi secara halal.

“Semoga ilmu yang di dapat dalam mengikuti kegiatan pelatihan Juleha dapat bermanfaat untuk masyarakat dan mendapat ridho dari Allah SWT,” ungkapnya.

(azhari)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *