Peringati Hari Juang Kartika ke 76, Dandim 0415/Jambi Ziarah di TMP Satria Bhakti

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 76 tahun yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2021, Kodim 0415/Jambi melaksanakan Upacara Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti yang Dipimpin langsung Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M. di jl. Sudirman No. 75 Kel. Tambak Sari Kec. Jambi Selatan Kota Jambi.

Upacara Ziarah dilaksanakan oleh segenap personel Korem 042/Gapu yang terdiri dari para Perwira, Bintara, Tamtama, Mahasiswa Akper Gapu dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Jajaran Korem 042/Gapu.

Upacara ziarah berlangsung dengan tertib dan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M.

Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan dan diakhiri dengan tabur bunga.

“Kegiatan ziarah ini memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” uar Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A.

Menurutnya, sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya memberikan penghargaan dan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah gugur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *