SMKN 1 Merangin Sukses Gelar Gebyar Cipta Kreasi Tahun 2021

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 1 Merangin menggelar ‘Gebyar SMK 2021’ di Halaman (lapangan basket) SMKN 1 Merangin, pada hari Sabtu (18/12/21).

Sejumlah produk unggulan hasil kreativitas siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 1 Merangin akan ditampilkan dalam acara tersebut.

Adapun bidang studi keahlian yang ada di SMKN 1 Merangin di antaranya : Akuntansi dan keuangan, Lembaga Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Bisnis Daring dan Pemasaran, Multimedia, Tata Busana, Produksi Grafika, dan Perhotelan

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 1 Kabupaten Merangin Hindra Mashuri S.Pd mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi kepada masyarakat umum tentang produk-produk yang dihasilkan siswa SMKN 1 Merangin.

“Kegiatan ini perlu kita support dan keterlibatan dari semua unsur termasuk pihak swasta sangat dibutuhkan untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan,” ujar Hindra Mashuri, yang akrab disapa Cek In.

“Siswa kita jurusan busana butik sudah mampu mulai dari mendesain sampai menjadi pakaian jadi, dan output jurusan tata busana siap untuk memasuki dunia usaha dan dunia industri, kedepannya kita akan selalu berbenah untuk menjadi lebih baik dan unggul,” tambahnya.

Kegiatan itu diharapkan mampu memberi motivasi kepada siswa SMKN 1 Merangin khususnya untuk terus berkreasi di bidangnya masing-masing selain itu, ‘Gebyar SMK’ menyediakan sarana unjuk prestasi bagi siswa SMKN 1 Merangin baik berupa produk unggulan maupun kreativitas.

Untuk diketahui jumlah siswa yang telah mengikuti ujian akhir semester ganjil 2021/2022 berjumlah 1.213 siswa.

Berbagai elemen masyarakat turut hadir untuk menyaksikan Fashionshow yang di peragakan oleh siswi-siswi SMKN 1 Merangin.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *