Danramil Telanaipura Beserta Camat Alam Barajo Antusias Tinjau Vaksinasi di SD N 151/IV Bagan Pete

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Komandan Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi, Mayor Inf Widi Purwoko, SE dan Camat Alam Barajo Iper Riyansuni, S. Th.I. ME, M.Kom terlihat girang dan mengapresiasi atas antusiasme dan pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok usia 6-11 tahun di SD Negeri 151/IV Kel. Bagan Pete Kec. Alam Barajo kota Jambi, Rabu (22/12/2021).

Rasa bangga dan apresiasi disampaikan ketika menyambangi dan meninjau SD tersebut untuk memastikan kelancaran, mengecek pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran anak usia 6-11 tahun, sekaligus memberi pemahaman kepada para wali murid pendamping anak-anak tentang keamanan dan manfaat vaksin bagi kelompok usia 6-11 tahun.

“Orang tua memiliki peran penting dalam menyukseskan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Melalui partisipasi aktif orang tua akan bisa membantu mempercepat cakupan vaksinasi di Jambi.” ujar Danramil

Perlu kita ketahui bahwa kelompok usia 6-11 tahun harus belajar dengan metode tatap muka, di usia tersebut perlu diberikan vaksin sehingga tidak berisiko menularkan virus ataupun penyakit bagi diri sendiri, sesama murid, guru, orang tua dan lainnya di rumah.

Meski ada beberapa murid yang ketakutan untuk divaksin, tidak serta merta berpengaruh bagi murid lainnya untuk mengurungkan niat vaksinnya. Bahkan suara sorak anak-anak terdengar ketika ada anak yang berhasil keluar dari rasa takutnya.

Dengan adanya antusiasme yang ditunjukkan di sekolah ini, diharapkan dapat memicu sekolah lain untuk melakukan hal serupa sehingga angka capaian vaksinasi semakin meningkat setiap harinya.

SD Negeri 151/IV merupakan SD sasaran hari ke-3 pelaksanaan vaksinasi oleh Koramil 415-09/Telanaipura setelah SD 216/IV di Kel. Kenali Asam Bawah dan SD IT Uswatun Hasanah di Kel. Pematang Sulur Kec. Telanaipura kota Jambi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *