Tiga Warga Suku Anak Dalam dan 99 Warga Papua Resmi Dilantik Kapolda Jambi Jadi Polisi 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Tiga warga Suku Anak Dalam (SAD) Jambi ini begitu terlihat gembira bersama ratusan siswa SPN Polda Jambi, lantaran resmi dilantik Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo menjadi Bintara Remaja SPN Polda Jambi, di SPN Polda Jambi, Pondok Meja, Kabupaten Muarojambi Jambi, Rabu (22/12/2021).

Ketiganya, yakni Jeni Adi Saputra yang berasal dari SAD wilayah Pamenang, Kabupaten Merangin, kemudian Sarif Santoso warga SAD dari Desa Karya Bakti, Pelepat, Kabupaten Bungo dan Perbal Tampung warga SAD asal Bukit Dua Belas, Air Hitam, Kabupaten Sarolangun.

Rasa bahagia menjadi polisi, setelah mereka digembleng selama 5 bulan menjalani masa pendidikan di SPN Polda Jambi.

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo berharap, para Bintara dapat bekerja dan menjadi polisi yang baik.

“Pesan saya cuman satu, lebih dekat lagi kepada Tuhan, jauhi semua larangannya, baik itu agama Katolik, Nasrani dan Muslim, tetap taat pada Tuhan. Maka sudah pasti menjadi Polisi yang baik,” kata Rachmad.

Kapolda juga berharap, agar menjadi polisi yang sosoknya jadi panutan dan teladan bagi masyarakat.

“Perkuat sinergitas seluruh komponen bangsa lainnya guna memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif,” tukas Rachmad.

Untuk diketahui, ada 332 Bintara Polri TA 2021 Angkatan XX yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kapolda Jambi. Mereka terdiri dari 223 Polda Jambi dan 99 dari Polda Papua.

Selanjutnya, mereka juga resmi menjadi anggota Polri dengan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda).

(azhari)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *