Tinjau Perayaan Natal, Dandim 0415/Jambi: Alhamdulillah Berjalan Lancar, Aman dan Kondusif

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Guna memastikan keamanan ibadah umat Nasrani yang sedang melaksanakan perayaan Natal, Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto bersama Forkopimda Kota Jambi mengecek pelaksanaan sejumlah gereja yang ada di Kota Jambi.

“Sampai saat ini situasi kamtibmas dalam ibadah Natal 2021, aman, damai dan kondusif,” ujarnya, Sabtu (25/12/2021).

Menurutnya, upaya memperketat keamanan namun tanpa mengganggu kenyamanan jemaat dalam beribadah telah dilakukan sejak beberapa hari sebelum Natal hingga pada hari Sabtu 25 Desember 2021 ini.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, pengurus gereja bersama pihak keamanan saling kordinasi guna penerapan keamanan dan situasi kamtibmas juga aman dan kondusif,” Sriyanto.

Dia menjelaskan, bahwa kegiatan pengamanan ini memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab aparat kepolisian dan TNI selaku pelayanan, pengayom dan pelindung masyarakat.

“TNI dengan dibantu instansi terkait akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan mengamankan jalannya ibadah perayaan Natal,” ujar Dandim.

Selain menerjunkan personil disejumlah lokasi tempat ibadah, pihaknya juga telah menggerakkan tim mobile untuk melaksanakan patroli berkeliling wilayah guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas.

Disamping itu, Dandim 0415/Jambi juga mengapresiasi semangat toleransi yang dilakukan masyarakat Kota Jambi, sehingga pelaksanaan ibadah Natal 2021 berjalan lancar, damai dan kondusif.

“Atas nama pribadi dan satuan kami mengucapkan, selamat merayakan Natal bagi seluruh umat Kristiani. Semoga semangat Natal membawa kedamaian dan persatuan demi kesejahteraan seluruh masyarakatnya serta tegaknya NKRI,” tukas Sriyanto.

(azhari)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *