Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto, Beri Bantuan 10 Ribu Bibit Ikan di Desa Muaro Panco Barat 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Pinto Jayanegara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi baru – baru ini meberikan bantuan 10 ribu bibit ikan nila dan lele ke Yayasasn Pendidikan Sungai Panco Desa Muaro Panco Barat Kec. Renah Pembarab Kabupaten Merangin.

Pada kesempatan itu hadir juga Sadat selaku Kasubag Program, Hendra Kasi Pelabuhan dan Pengelolaan Ruang Laut Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi dan Desmantoro selaku Kasubag Program, Eka Damawijaya selaku Kasi Keswan Dinas Perikanan Kabupaten Merangin dan Kepala Desa serta tokoh-tokoh masyarakat di desa setempat.

Pinto Menjelaskan bahwa bantuan bibit ikan secara rutin saya berikan ke masyarakat khususnya di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun. Mulai sejak saat awal saya dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi dan sampai saat ini saya telah memberikan bantuan bibit ikan ke masyarakat sebanyak 300 ribu bibit, bantuan ini dilakukan secara berkala setiap 3 bulan sekali. Adapun jenis bibit yang diberikan bermacam-macam jenis bibit ikan seperti ikan klamak, semah, nilem , gurami, emas, nila, patin, lele, dll. konsep bantuannya tergantung dari permintaaan masyarakat, ada yang meminta bibit ikan untuk kebutuhan restoking ( embung dan lubuk larangan) dan ada juga yang meminta untuk kolam serta kolam terpal (bioflok). Alhamdulilah pada hari ini saya memberikan bantuan bibit ikan sebanyak 10 ribu bibit didesa ini.

Kades Desa Muaro Panco Barat Halib Mawardi, menyampaikan ucapan berterima kasih kepada bapak pinto jayanegara atas bantuannya, beliau menyampaikan bahwa selama ini desa kami memang belum ada medapat bantuan bibit ikan seperti ini dari anggota DPRD Provinsi Jambi, alhamdulilah hari ini kami diberikan bantuan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, menjadi kehormatan tersendiri bagi masyarakat desa kami. mudahan bantuan bibit yang diberikan ini akan selamat sampai besar dan sampai panen nanti. disamping itu juga kami ingin menyampakan ke pak Pinto untuk dapat memberikan dana untuk membantu pembangunan masjid kami, tuturnya.

Pinto Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Daerah Pemilihan Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin ini juga menyampaikan bahwa saya sebagai wakil bapak-bapak di DPRD Provinsi Jambi selalu siap untuk mengawal aspirasi masyarakat warga Desa Muaro Panco Barat ini, silakan dibuat saja usulannya, nanti akan kita dorong dan kita kawal pada saat pembahasan anggaran. harapan saya muara dari bantuan ini di harapakan dapat meningkatkan nilai tambah secara ekonomi bagi masyarakat. tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *