Vaksinasi IFC Jambi Juga Diikuti Anak Usia 6 hingga 11 Tahun 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Guna membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19, Indonesia Fortuner Community (IFC) Chapter Jambi bersama Koramil 415-10/Jambi Selatan menggelar vaksinisasi masal di Jalan Marene, RT 10, Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Sabtu (8/1/2022).

Tidak hanya diikuti puluhan peserta vaksin orang dewasa, tapi sejumlah anak-anak usia 6 hingga 11 tahun menjadi peserta vaksin.

Beruntungnya lagi, para peserta vaksin mendapatkan sekarung beras seberat 5 kg sebagai bentuk baksos dari perkumpulan mobil mewah tersebut.

Menurut Ketua Indonesia Fortuner Community Chapter Jambi Kapten Inf Amru, apa yang dilakukan IFC Jambi ini adalah untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19.

“Tujuannya untuk membantu program pemerintah dan membentuk sistem kekebalan tubuh, mengenali dan mampu melawan saat penularan virus Covid-19,” jelas Amru yang juga menjabat Danunit Inteldim 0415/Jambi ini

Dia menambahkan, vaksinasi ini merupakan salah satu upaya yang efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung hingga saat ini.

Dirinya tidak mengira, apa yang dilakukan pihaknya diikuti puluhan masyarakat dari berbagai wilayah di Kota Jambi. Tidak hanya itu, terdapat juga anak-anak berusia 6 hingga 11 tahun.

“Alhamdulillah, total peserta yang melaksanakan vaksinasi terdaftar 93 orang. Tervaksinasi 79 orang, dewasa 73 orang, anak-anak usia 6 hingga 11 tahun ada 6 orang,” ujarnya.

“Sedangkan yang tertunda 14 orang. Vaksin 1, 43 orang dan vaksin 2, 63 orang. Vaksin yang digunakan vaksin Sinovac,” sambung Amru.

Selain itu, katanya, IFC Jambi berkerja sama dengan Koramil 415-10/Jambi Selatan dalam melakukan kegiatan ini.

“Iya, pelaksanaan giat vaksinasi Covid-19 dan baksos Indonesia Fortuner Community Chapter Jambi juga berkerja sama dengan Koramil 415-10/Jambi Selatan,” imbuh Amru.

Sedangkan untuk jumlah petugas tenaga kesehatan, pihaknya menurunkan sebanyak 2 orang dari RS Erni Medika Jambi.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Dan semoga kita semua dapat mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung hingga saat ini dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” harapnya.

(azhari)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *