Buka Rakor Vaksinasi di Muarojambi, Kapolda: Perlu Ditingkatkan Agar Tercapai 100 Persen

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo membuka langsung rakor percepatan vaksinasi di Kabupaten Muarojambi yang dihadiri Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro, Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, Selasa (11/1/2022).

Disampaikan Kapolda, untuk di Muarojambi target vaksinasinya 302.016 jiwa, di sana ada 150 desa, kalau setiap desa mengerahkan 20 orang warganya setiap hari ke sentra sentra vaksinasi yang disiapkan Gugus Tugas penanggulangan Covid-19 Kab Muaro Jambi, maka setidaknya akan tercapai kenaikan 1% setiap harinya.

” Selama 10 hari pertama tahun 2022, capaian Kab Muaro Jambi hanya 0,67 % atau setara dengan 2.000 orang, atau 200 orang perhari, sehingga ada desa yang tidak melaksanakan vaksinasi,” ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

Dirinya menekankan perlu ditingkatkan agar tercapai 100% target pelajar pada bulan Maret 2022, dan 100% target masyarakat umum pada April 2022, sesuai arahan pemerintah pusat.

” Sementara ini capaian tertinggi vaksinasi harian adalah kabupaten Kerinci, setelah mendapat perhatian dari Polda Jambi, dengan mengerahkan 32 tenaga kesehatan tambahan yang berasal dari Kab. Tanjabbar, Muaro Jambi, Kota Jambi, Tebo dan Bungo,” lanjut Kapolda.

Selain itu, Kepala Desa di Kabupaten Kerinci juga mengerahkan warganya untuk mendatangi sentra-sentra vaksinasi. Sehingga capaiannya cukup bagus, yaitu 7.46% selama 10 hari pertama bulan Januari 2022, semoga rekan-rekan di Kabupaten Kerinci tetap semangat sehingga target dapat tercapai dengan cepat.

” Untuk Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Kerinci, telah melampaui rata-rata capaian harian sepanjang bulan Desember 2021,” sambungnya.

Kita berharap Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi bisa mencapai target vaksinasi, tutup Kapolda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *