Jodhi Yudono Resmi Lantik Ketua IWO Batanghari di Hutan Tembesu

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Ikatan Wartawan Online (IWO) Jodhi Yudono resmi melantik Ketua Pengurus Daerah (PD) IWO Kabupaten Batanghari Rudi Siswanto di kawasan Hutan Tembesu atau tepatnya Kantin Tembesu di Kecepatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari, Jambi, Senin (14/2/2022).

Suasana yang sunyi layaknya hutan mengiringi suasana khidmat pelantikan yang dihadiri langsung Bupati Batanghari M Fadhil Arief, Kapolres Batanghari AKBP M Hasan, Kepala BNNK Batanghari, Danramil Muarobulian dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Jodhi mengatakan bahwa wartawan harus menyampaikan kebenaran sebagaimana nabi menyampaikan kebenaran Tuhan.

“Kalau kita menyampaikan informasi dari narasumber yang benar sesuai fakta yang terjadi dan tidak dibuat-buat,” ujarnya.

Bupati Batanghari M Fadhil Arief, mengatakan agar wartawan mempersilahkan melakukan kritikan melalui tulisan di medianya.

“Boleh melakukan kritik, tapi dengan ketentuan dan fakta yang jelas biar bisa ditindaklanjuti oleh pihak terkait,” tegasnya.

Bupati juga berharap jangan ada alergi terhadap wartawan. “Kritikan wartawan sebagai salah satu bentuk kasih sayang media pada diri kita. Jangan sampai ada yang salah didiamkan. Tapi yang benar-benar kita beritakan juga, ceritakan dengan seimbang”.

“Silahkan wartawan koreksi, awasi yang ada di sini. Jangan timbulkan ketakutan tak tapi keseganan. Karena wartawan mitra perubahan di Kabupaten Batanghari,” tandas Jodhi.

Ketua PD IWO Batanghari yang baru dilantik Rudi Siswanto mengatakan akan selalu bersinergi untuk pembangunan di Kabupaten Batanghari.

“Jangan ada yang alergi dengan wartawan. Mari kita bersinergi dengan wartawan dalam membangun Kabupaten Batanghari yang kondusif,” harap Rudi.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *