Antisipasi Kelangkaan, Polda Jambi Siap Kawal Pendistribusian Minyak Goreng Lokal ke Daerah

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory menegaskan, guna mencegah adanya kelangkaan minyak goreng (migor) di Jambi, Polda Jambi siap mengawal pendistribusian minyak goreng kemasan lokal ke daerah.

Menurutnya, untuk ketersediaan minyak goreng di Jambi, terdapat minyak curah 1,5 juta liter, dan besok akan datang lagi 400 ton atau berkisar 2 juta liter untuk minyak curah.

“Artinya untuk wilayah Jambi cukup tersedia minyak goreng,” ujarnya saat memantau langsung ke pabrik minyak goreng lokal PT Kurnia Tunggal Nugraha (KTN) yang berada di kawasan Desa Talang Duku, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Senin (28/2/2022).

Sedangkan untuk minyak kemasan, katanya, pabrik KTN di Talang Duku bisa memproduksi sekitar 28 ribu dus per hari.

“Jadi silahkan kepada masyarakat khususnya Jambi untuk mempergunakan minyak goreng produk kita (merek lokal) produksi Jambi. Tidak harus merek brany yang kita gunakan. Namun, produksi lokal juga bisa kita gunakan,” tandas Christian Tory didampingi Kasubid Penmas Bidhumas Polda Jambi Kompol Mas Edy.

Dirinya juga menilai, tidak ada perbedaan dalam kemasan minyak goreng, tetapi kegunaannya juga sama dengan minyak goreng yang merek nasional.

“Kami imbau gunakan minyak goreng yang tersedia produk lokal demi mengantisipasi kelangkaan minyak goreng di Jambi,” harapnya.

Dia juga menambahkan, saat ini Polda Jambi siap mengawal pendistribusian minyak goreng ke daerah yang ada di Provinsi Jambi.

“Kalau perlu, kita pakai patroli pengawalan dalam pendistribusiannya untuk kelancaran sehingga sampai ke daerah dalam penyalurannya,” tukas Christian Tory.

Dirinya juga menambahkan, bagi distributor atau penyalur di daerah yang ingin meminta minyak goreng lokal di KTN silakan melengkapi NPWP dan NIB, karena persyaratan tersebut untuk kelengkapan di Kementerian Perdagangan dan terdata langsung.

“Kelengkapan data yang diberikan distributor daerah untuk mengawasi pendistribusian minyak goreng sampai ke daerah dan sesuai peruntukannya,” pungkas Christian.

(azhari)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *