Dandim Jambi Hadiri Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka Santri Putri

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Bertempat di Pondok Pesantren Riyadhul Amien Desa Danau Lamo Kec. Maro Sebo Kab. Ma. Jambi, Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A menghadiri upacara pembukaan Perkemahan Pramuka Santri Putri se Kab. Ma. Jambi, Kamis (3/3/2022).

Perkemahan Pramuka Santri Putri se Kab. Ma. Jambi ini dibuka oleh Ketua Kwarcab Kab. Muaro Jambi yang dijabat oleh Sekda Kab. Muaro Jambi Boedi Hartono, S. Sos., M.T sekaligus mewakili Bupati Muaro Jambi dan dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jambi H. Zoztafia, S.Ag, M. Pd.I, Danrem 042/Gapu yang diwakili Pasi Komsos Siterrem 042/Gapu Mayor Inf Iswadi, S.Sos, Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A, Pabung Muaro Jambi Letkol Inf Syafendi, S. Ag, Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni, Plh. Danramil 415-05/Sengeti Letda Inf Sarkawi, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi H. A. Rahman S.Ag, M.Pd. I, Pimpinan Pondok Pesantren Riyadhul Amien Buya Margutin Al-Manshuri, S.Pd.I yang merupakan Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Provinsi Jambi sekaligus sebagai tuan rumah penyelenggara, serta para Pimpinan Pondok Pesantren se Kabupaten Muaro Jambi

Perkemahan Pramuka Santri Putri se Kab. Ma. Jambi ini dikuti sekitar 610 orang Santriwati dari 32 Pondok Pesantren yang mengikuti.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Kab. Muaro Jambi membacakan sambutan Bupati Muaro Jambi mengatakan, “Pramuka Santri bukan saja seperti Pramuka biasa, tapi memiliki nilai plus, selain memahami tentang kepramukaan juga bernuansa agama, yakni havis Al Quran dan memahami hadist-hadist nabi”, ujar Boedi.

“Saya selaku Ka Kwarcab berharap kegiatan Pramuka Santri ini juga diikuti oleh Kabupaten lain, sehingga selain mereka menghafal Alquran juga ikut bersosialisasi dengan rekan-rekan sesama Santri”, tegas Ka Kwarcab Muaro Jambi.

Di tempat yang sama, Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak penyelenggara perkemahan,” Saya selaku Komandan Kodim 0415/Jambi, memberikan apresiasi setingginya kepada pihak penyelenggara khususnya kepada Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Prov. Jambi yang sudah menyelenggarakan kegiatan perkemahan ini, tidak gampang menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan Santri yang banyak, apalagi dimasa pandemi ini, semoga kegiatan ini berjalan dengan aman, sukses dan lancar”, ujar Sriyanto

Buya Margutin Al-Manshuri, S.Pd.I yang sekaligus merupakan Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Provinsi Jambi saat dikonfirmasi awak media menjelaskan, “Perkemahan Pramuka Santri Putri ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan di seluruh wilayah Provinsi Jambi, termasuk di Kab. Muaro Jambi, nanti setelah Santri Putri akan dilanjutkan dengan Santri Putra, dengan acara puncaknya adalah saat pelaksanaan hari Santri tahun 2022”, tegas Buya

Setelah pelaksanaan upacara pembukaan, rombongan Forkopimda dan undangan sama-sama meninjau peserta perkemahan dan meninjau tenda yang sudah digelar oleh masing-masing peserta. (bjb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *