Kapolda Jambi Jadi Pembicara di Latihan Kader II Nasional HMI

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo menjadi pembicara pada kegiatan Intermediate Training (Latihan Kader II) tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada Minggu (20/3/2022).

Kegiatan yang mengangkat tema Revitalisasi perjuangan HMI dalam menjawab tantangan zaman di era disrupsi guna menyongsong Indonesia Emas 2045 dilaksanakan di Asrama Haji Kota Jambi yang diikuti oleh 80 orang peserta dari Sumatera, Jawa dan
Nusa Tenggara.

Kapolda Jambi, memberikan Wawasan Nusantara Pentingnya pendidikan kewarganegaraan dalam menghadapi isu sara di Media Sosial (Medsos).

“Dimasa digital sekarang, internet mempunyai ciri tanpa batas dan sangat cepat menyebar, hal ini menjadi kelebihan dan tantangan yang besar,” kata Irjen Rachmad mengawali paparannya.

Tantangan yang dihadapi dalam masa digitalisasi ini tentu, arus informasi yang dapat diakses masyarakat akan sangat sulit dibendung. Mahasiswa khususnya diharapkan dapat memilah dan informasi yang diterima agar tidak menimbulkan kegaduhan nantinya.

“Setiap hari kita melihat informasi yang sama, dari bangun tidur sampai tidur lagi, karena hanya informasi itu yang kita lihat, kemudian kita menganggap bahwa itu adalah benar, namun diera sekarang informasi seperti itu bisa dimanipulasi,” jelas Alumni Akpol 1993 ini.

Ditambahkan Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, Karakter Internet yang Anonymouse juga harus dicermati, bahwa siapa saja bisa memberikan dan menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Jangan terlalu percaya internet, karena informasi yang ada di internet bisa dimanipulasi, maka adik-adik mahasiswa ini nanti harus mampu memberikan pemahaman dan meluruskan informasi bohong di masyarakat,” tandasnya.

Tampak mendampingi Kapolda Jambi,
Dirintelkam Polda Jambi Kombespol Bondan Witjaksono, Kabid Humas Polda Jambi Kombespol Mulia Prianto, Kasubdit Sosbud Dit IK Polda Jambi AKBP Ali Sadikin, Ketua HMI Cab. Jambi Yasir Hasbi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *