Percepat Masa Pemulihan Covid-19, Koramil 09/Tp Beri Bantuan Personil 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Upaya penanggulangan pandemi covid-19, tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah saja, namun perlu sinergitas dan kontribusi dari semua elemen bangsa. Kondisi pandemi covid-19 telah menghancurkan sendi-sendi perekonomian dan mempersulit kehidupan masyarakat.

Percepat masa pemulihan wabah covid-19 di wilayah, Koramil 415-09/Telanaipura, Kodim 0415/Jambi memberi perbantuan pendampingan personil ke pemkab Muaro Jambi, hingga tiga hari kedepan.

Banyak kegiatan yang diselenggarakan pada saat pendampingan tersebut, seperti pendekatan secara persuasif ke masyarakat yang rentan dan kelompok prioritas penerima vaksin, memberikan pencerahan tentang pentingnya vaksinasi dan kampanye pendisiplinan dan penerapan protkes secara ketat serta upaya pendukung lainnya.

Vaksinasi merupakan upaya pemerintah, sebagai strategi yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi covid-19, terus dilakukan dengan berbagai cara dan metode. Oleh sebab itu kegiatan pendampingan menitikberatkan pada serbuan vaksinasi dengan sasaran masyarakat yang enggan dan takut untuk menerima dosis vaksin.

Ditemui di sela-sela kesibukannya, Danramil 09/Telanaipura, Mayor Inf Widi Purwoko, SE membenarkan telah mengirim beberapa orang personilnya untuk membantu pemulihan wabah covid-19 khususnya di Kab. Muaro Jambi.

“Semakin banyak individu yang melakukan vaksin di sebuah daerah, maka herd immunity akan tercapai, sehingga meminimalisir risiko paparan dan mutasi dari virus covid-19.” ujar Danramil.

Lebih lanjut dikatakan bahwa vaksinasi dapat merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun di dalam tubuh. Vaksinasi sebagai upaya pencegahan primer yang sangat handal mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan vaksinasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *