Bulan Ramadan, Danramil 09/Tp Bagi-bagi Takjil

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Pada bulan Ramadhan, seringkali banyak ditemui orang atau kelompok yang membagikan makanan secara gratis, baik di masjid, mushola maupun dijalan raya. Di bulan ini juga banyak masyarakat yang memiliki inisiatif untuk mengadakan kegiatan berbagi makanan untuk buka puasa.

Di Indonesia, memberi makanan secara gratis pada bulan Ramadhan, banyak dikenal dengan istilah memberi takjil, baik berupa makanan ringan ataupun nasi. Tujuannya adalah demi sekedar untuk membatalkan puasa yang telah dikerjakan selama seharian penuh.

Dalam rangka mengisi bulan Ramadhan, tentunya dengan mengharap ridho Allah SWT dan pahala yang berlipat-lipat, Danramil 415-09/Telanaipura, Mayor Inf Widi Purwoko, SE membagi-bagikan takjil kepada anak-anak penghuni panti asuhan yatim piatu Bhadar yang berlokasi di Jl. Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin (belakang Korem 042/Gapu), Senin (18/4/2022).

Menurut Danramil, menyantuni anak yatim juga pada dasarnya adalah sebuah amalan dan akhlak yang sangat mulia dimata Allah SWT dan juga sesama manusia, terlebih dilakukan di bulan Ramadhan, bulan yang sangat istimewa.

“Dengan melakukan amalan yang baik ini, maka seseorang akan menjadi manusia yang jauh lebih baik dan lebih bermanfaat untuk orang lain.” tutur Danramil.

Lebih lanjut, lelaki yg disematkan dipundaknya satu melati ini berharap Ramadhan kali ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk berbagi, agar kedepannya mampu lebih bermanfaat bagi orang lain. Dimana pada bulan Ramadhan, setiap amal kebaikan yang dilakukan pahalanya dan ganjarannya akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *