Pengusaha Pupuk Jambi ini, Bagikan “Miras” ke Warga di Bulan Ramadan

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Terinspirasi kisah sahabat Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam, Umar bin Khattab yang memikul beras dari bahunya sendiri ke orang tidak mampu, kini kisah tersebut terulang kembali.

Salah seorang pengusaha pupuk ternama di Jambi, CEO Vanezar Group Muhammad Kemas Vanezar Ardiansyah rela meluangkan waktunya di bulan Ramadan ini untuk melakukan “miras” (mikul beras) di kawasan Kampung Manggis, Cempaka Putih, Kota Jambi.

Melalui program miras ini, dia bersama istri tercintanya, Tantri Nur Aini dan putra kecilnya Muhammad Vathan Barrazeva Ardiansyah rela mikul beras ke rumah-rumah warga yang tidak mampu.

Dengan menggendong bocah berusia 21 bulan tersebut, pria yang akrab dipanggil Nezar ini merelakan bahu kanannya untuk mikul beras 10 kg (@5 kg) ke rumah warga yang sudah di data sebelumnya oleh timnya.

“Saya belajar dari Sahabat Nabi Muhammad, yakni Umar bin Khattab yang mengangkat dan membawa beras sendiri ke orang yang tidak mampu di negerinya sendiri guna berjuang di jalan Allah SWT,” tukasnya, Minggu (24/4/2022).

Dia menambahkan, program miras ini bukan hanya untuk warga atau orang miskin saja, tetapi kepada fakir miskin, dhuafa, anak yatim, juga diberikan ke pondok pesantren dan rumah tafiz Alquran yang ada di Kota Jambi.

“Ada 7 ton beras premium asal Kerinci yang kita bagikan di bulan Ramadan. Insyaallah program miras ini berkelanjutan di setiap bulannya,” imbuh pengusaha muda ini

Baginya, bukan seberapa banyak harta yang dikumpulkan, tapi seberapa berkah yang diberikan Allah. “Karena sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat bagi orang banyak,” tegas Nezar.

Disamping itu, dirinya juga mengajak orang yang mampu bisa berbagi atau bersedekah kepada masyarakat yang tidak mampu, agar harta yang didapat diberkahi Allah SWT.

Usman salah seorang warga, mengaku berterimakasih kepada Vanezar Group yang berbagi beras dan uang THR kepada warga tidak mampu.

“Semoga banyak rezeki, sehat badan dan panjang umur serta bisa bermanfaat bagi orang banyak. Semoga bisa membantu lagi disetiap bulannya,” harapnya.

Tia, ibu rumah tangga ini juga larus dalam kegembiraan usai mendapatkan bantuan beras gratis dan uang THR. “Alhamdulillah berkah, beras dan uang THR akan digunakan untuk persiapan lebaran dengan keluarga,” ujarnya singkat.

(azhari)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *