Danrem 042/Gapu Didampingi GM Bandara Sultan Thaha Jambi Pantau Kesiapsiagaan Arus Mudik

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Danrem 042/Garuda Putih (Gapu) Brigjen TNI Supriono memantau arus mudik di Bandara Sultan Thaha Jambi di kawasan Palmerah, Jambi Selatan, Kota Jambi, Kamis (28/4/2022).

Didampingi GM Bandara Sultan Thaha Jambi Siswanto, Danrem berkeliling memasuki pintu masuk keberangkatan, ruang tunggu penumpang hingga keluar ke pintu kedatangan.

Menurut Danrem, sudah cukup bagus dan rapi. “Berikan layanan yang baik, nyaman sehingga masyarakat bisa mudik sesuai dengan yang diinginkan,” ujarnya.

Danrem mengatakan, bahwa kedatangannya ke Bandara Sultan Thaha tersebut ingin mengetahui secara teknis sejauh mana kesiapan posko yang berada di Bandara Sulthan Thaha.

“Intinya harus semakin diperketat lagi pengawasannya dan benar-benar harus dicek sesuai prosedur protokol kesehatan, tidak sembarangan,” ungkap Danrem.

Selain itu, sambungnya, berikan rasa aman masyarakat dari tindakan kriminal, seperti pencurian dan kejahatan lainnya.

“Misalnya pencurian spion mobil, intimidasi pemalakan. Di parkiran ini harus diwaspadai,” harap Supriono.

Dia menambahkan, bila diperlukan nantinya, staf intel bisa diperbantukan. “Membantu mengawasi adanya barang berbahaya yang masuk,” kata Danrem.

“Kita harus mengantisipasi segala kemungkinan dan pengawasannya juga harus benar-benar dilakukan sesuai protokol kesehatan. Lakukan koordinasi secara melekat dengan instansi terkait dalam rangka arus mudik lebaran,” pungkas Danrem.

GM Bandara Sultan Thaha Siswanto sangat mengapresiasi kedatangan Danrem dan rombongan ke bandara.

“Saat ini yang kita utamakan adalah pelayanan terbaik. Dan terima kasih atas masukannya Pak Danrem, akan kami lakukan,” imbuhnya.

Siswanto juga mengucapkan terimakasih kepada Danrem 042/Gapu yang sangat mendukung pihak otorita bandara dengan membawa staf dan satuan badan pelaksana Korem yang siap bersinergi dengan pihak kami.

Terkait adanya bantuan dari Korem, dia merasa terbantu untuk mempermudah keamanan di bandara

“Bantuan yang ditawarkan akan kami koordinasikan. Dan kami dengan bangga hati bisa dibantu kekuatan penuh dari Korem,” tuturnya.

“Alhamdulillah. Inilah kaloborasi dan koordinasi yang kami inginkan. Selain itu, ini sebagai catatan kami dan akan kami lakukan,” tandas Siswanto.

Turut mendampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny, Para Kasi Korem, Dandenpom, Dandenkes, Dandenhub, Dandenpal, Kepala RS Bratanata dan Kapenrem 042/Gapu.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *