Di Merangin Belum Ada Laporan Warga Kena Hepatitis Misterius 

JAMBI.KABARDAERAH.COM, Merangin – Sesuai surat edaran Dinas Kesehatan Provinsi, Dinkes Kabupaten Merangin akui ikut waspada terkait Virus Hepatitis Misterius yang saat ini tengah Viral di beberapa Provinsi .

Dalam penelitian Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Virus Hepatitis Misterius atau (Covid -15) dengan gejala seperti Mual,muntah, diare Berat, dan demam Ringan, gejala Awal Hepatitis, di awali dengan Kencing agak pekat seperti teh,buang air besar (BAB) Putih Pucat, Kejang-kejang dan Diikuti dengan hilangnya Kesadaran.

Namun yang patut di syukuri Kabupaten Merangin,Hingga saat ini masih aman dan belum ada laporan masuk ke dinas kesehatan kabupaten Merangin,Terkait dengan adanya Hepatitis misterius.

“Alhamdulillah di Jambi, Khususnya Di Merangin belum ada di temukan Kasus Hepatitis Misterius , Tetapi kita harus tetap waspada ,Sebab yang mudah terkena Hepatitis misterius adalah anak anak mulai dari usia 1-16 tahun ,” ungkap Kadinkes Kabupaten Merangin Drg. Soni (12/5/2022).

Menurutnya penyakit Hepatitis misterius,gejalanya Hampir sama dengan Covid-19 ,Namun bagi yang mengidap Penyakit Paru-paru sangat Cepat Diserang oleh Virus Tersebut.

“Iya sama dengan Covid-19, apa lagi bagi orang yang memiliki riwayat penyakit Paru-paru itu Mungkin sangat Cepat Terkena, Tetapi kita Harus antisipasi dengan Cara Mencuci Tangan dan Tetap menjaga Protokol Kesehatan,” jelas Kadinkes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *