Tingkatkan Kemampuan Naluri Menembak, Kodim 0415/Jambi Gelar Latbakjatri

JAMBI.KABARDAERAH COM – Kemampuan menembak merupakan kemampuan yang wajib dikuasai dan dimiliki oleh seorang prajurit. Untuk menguasai sampai kejenjang tingkat mahir, tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berlanjut.

Terkait hal itu, Kodim 0415/Jambi menggelar latihan menembak senjata ringan laras panjang jenis FNC dan pistol FN melalui program kerja Triwulan ll Tahun 2022 bidang latihan, yang diselenggarakan di lapangan tembak Km 17 Kel. Sebapo Kec. Mestong Muaro Jambi. Penyelenggaraan dilaksanakan mulai tanggal 11-13 Mei 2022.

Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny melalui Danlat Kapten Inf Ibnu Hajar mengatakan, dilaksanakannya kegiatan Latbakjatri merupakan salah satu bentuk pembinaan personil dalam memelihara kemampuan menembak.

Ibnu juga berpesan bahwa kegiatan menembak diselenggarakan secara periodik, untuk itu latihan harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan serius dengan mengedepankan faktor keamanan.

“Peserta harus serius melakukan latihan ini, jangan menganggap latihan hanya biasa-biasa saja dan jangan sesekali melalaikan protap yang sudah ada. Karena akan berakibat fatal.” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Danramil 415-09/Telanaipura saat memberi pembekalan materi menembak kepada anak buahnya.

“Latihan menembak senjata ringan ini harus dilakukan dengan serius dan bersungguh- sungguh. Patuhi instruksi dari Danlat dan pimbak. Jangan bertindak sendiri-sendiri diluar protap yang ada.” harap Danramil menutup pembekalannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *