Amankan Pilkades Serentak, Tiap Desa Dijaga Tiga Polisi

JAMBI.KABARDAERAH.COM, Merangin – Untuk menjamin pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang di gelar di 176 desa,Dan juga untuk menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pilkades polres Merangin menurunkan sedikitnya 446 personil.

Hal ini di ungkapkan Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Arinata saat memimpin apel siaga Pilkades serentak di halaman Polres Merangin,Polres Merangin menurunkan sebanyak 446 personil,Yang terdiri dari personil Brimob,Samapta Polda Jambi,polres Sarolangun , polres Bungo.

” Polres Merangin menurunkan jumlah total personil,Sebanyak 446 terdiri dari polres Merangin menurunkan 333 personil,sementara 113 personil lainya di bantu dari Brimob,polres Bungo dan polres Sarolangun”ungkap Kapolres Merangin (13/5/2022).

Sementara untuk di Setiap desa bakal di jaga tiga personil polisi,Hal ini di dasari dari hasil monitoring yang di lakukan oleh sat intelkam polres Merangin.

” Jumlah personil yang kita tugaskan di setiap desa tiga orang,Tetapi ada beberapa desa yang kita berikan pengaman lebih, dan di ini di dasari pada tingkat rawan konflik geografis”jelasnya.

Dari desa yang rawan secara geografis berada di desa air liki,air liki baru dan desa Renah kemumu,Sejumlah kendala seperti Medan yang sulit di tempuh dan juga tidak adanya jaringan internet.

” Untuk beberapa desa memiliki kesulitan secara geografis,mulai dari jalan yang sulit dan ada juga desa yang harus di tempuh menggunakan transportasi perahu dan juga kendaraan khusus,serta tidak ada jaringan internet,ini yang menjadi prioritas kita dan kita tempatkan personil dua orang di setiap TPS”ujarnya lagi.

Biaya operasional selama Pilkades serentak,di bantu oleh pemkab Merangin,Sehingga polres Merangin tinggal melaksanakan pengamanan.

” Untuk biaya di tangung pemkab Merangin,kita tingal melaksanakan pengamanan saja”tegasnya.

Sementara itu Bupati Merangin Mashuri, Berharap agar pelaksanaan Pilkades serentak di kabupaten Merangin berjalan dengan aman.

” Harapan saya Pilkades serentak di Merangin besok pagi,Bisa berjalan dengan aman dan kondusif,serta mendapatkan para pemimpin pemimpin yang baik dan amanah,Bagi yang memenangkan Pilkades rangkul yang kalah, yang belum terpilih bersikaplah legowo , Bantu untuk membantu desanya masing masing”ungkap Bupati.

Kegiatan gelar apel pasukan pengamanan Pilkades serentak,Di hadiri oleh Bupati Merangin Mashuri,dan unsur Forkompinda kabupaten Merangin.

(nafaz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *