Sambut Hari Raya Waisak Polda Jambi Turunkan 696 Personel Pengamanan

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Menyambut Hari Raya Tri Suci Waisak 2566 BE tahun 2022 diwilayah Provinsi Jambi pada Senin, (16/05) mendatang, Polda Jambi turunkan 696 personel pengamanan di seluruh Vihara yang berada di Provinsi Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto saat dikonfirmasi pada Minggu, (15/05) menyampaikan pengamanan ini dilakukan demi kenyamanan dan keamanan umat Budha selama perayaan.

“Untuk di Kota Jambi sendiri akan dilakukan pengamanan di 5 Vihara yang tersebar di beberapa wilayah, dengan jumlah personel 183 dari Polda Jambi dan 198 personel dari Polresta Jambi.

Pelaksanaan ibadah Hari Raya Trisuci Waisak 2566 BE tahun 2022 dilaksanakan dirumah ibadah (Vihara) masing-masing dan dipusatkan di Candi Muaro Jambi pada tanggal 22 Mei 2022, senantiasa memperhatikan dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Jumlah Jemaat Vihara yang melaksanakan Ibadah Waisak di Candi Kedaton ± 600 orang dari 20 Vihara yang ada di Provinsi Jambi, Prediksi akan terjadi kemacetan Lalu Lintas, maka dari itu akan dilakukan pengamanan disekitar lokasi vihara dan candi Kedaton muaro jambi untuk menghindari hal tersebut,” tutup Mantan Kapolres Muaro Jambi ini.

#polda_jambi #waisak2022@ divisihumaspolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *