Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam II/Swj 2022

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M, bersama Kasi Ops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Slamet Suprijanto, dan Para Dandim jajaran Korem 042/Gapu mengikuti Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Kodam II/Swj TA. 2022.

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu dijelaskan bahwa kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) Kodam II/Swj TA 2022 dipusatkan di Markas Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/Dwi Pangga Ceta (DPC), Karang Endah, Kab. Muara Enim, Prov. Sumsel, dibuka secara resmi oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi yang diwakili Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., dalam suatu upacara pada Rabu (18/5/2022).

Kegiatan Apel Komandan Satuan Kodam II/Swj kali ini berlangsung selama 3 (tiga) hari, terhitung mulai pembukaan pada tanggal 18 sampai dengan 20 Mei 2022 ini diikuti 112 peserta terdiri dari para Danrem, para Dan/Kabalakdam II/Swj, para Dandim, para Dansatpur/Dansatbanpur, dan para Danden dari satuan jajaran Kodam II/Swj.

Adapun tema yang diusung pada kegiatan Apel Komandan Satuan Kodam II/Swj TA 2022 kali ini adalah, “Membangun Komandan Satuan Kodam II/Sriwijaya Yang Tangguh Guna Menjamin Terwujudnya Prajurit Dan Satuan Yang Profesional Dan Sejahtera Sebagai Pilar Kodam II/Sriwijaya”.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., mengatakan bahwa, Apel Komandan Satuan yang dilaksanakan ini merupakan forum komunikasi bagi Pimpinan Kodam II/Swj dengan segenap unsur Komandan Satuan jajaran Kodam II/Swj yang bertujuan untuk menyamakan visi dan misi dalam menyelenggarakan program kegiatan TA 2022, meningkatkan dan mengembangkan kemampuan Komandan Satuan dalam menyelenggarakan pembinaan satuan guna menjamin kesiapan operasional dan meningkatkan peran Binter satuan dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI-RAKYAT.

“Saya berharap Apel Dansat ini tidak hanya dijadikan sebagai kegiatan rutin semata, tetapi gunakan untuk merefleksikan dan mengevaluasi kemampuan sebagai Komandan Satuan, dalam memimpin satuan serta memanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan pembenahan satuan dan berkontribusi dalam Tugas Pokok TNI AD”, kata Kasdam.

Selanjutnya, Komandan Satuan harus mampu menganalisa tuntutan tugas guna menentukan prioritas kegiatan secara tajam dan proporsional sehingga sasaran kegiatan pembinaan di satuannya tercapai secara optimal.

“Besar harapan saya para Dansat dapat mengembangkan inovasi dan kreativitas dalam menghadapi setiap permasalahan, baik di dalam satuan maupun di lingkungan tugasnya, seiring dengan peningkatan kualitas kepemimpinan kalian dalam melaksanakan pembinaan satuan serta meningkatkan kesejahteraan Prajurit”, jelas Kasdam.

Agenda dalam kegiatan Apel Dansat kali ini rencananya akan diisi dengan Jam Pimpinan/Pengarahan Pangdam II/Swj, Evaluasi dan penekanan dari Kasdam, ceramah Irdam dan para Asisten Kodam II/Swj. Selain itu, olahraga bersama dan selanjutnya seluruh peserta akan melaksanakan kegiatan Diskusi dan tanya jawab terkait pemecahan masalah penyiapan Satgas Organik Papua, Satgas Kodim Maluku Utara dan Satgas Pamtas Darat RI-PNG.

Untuk diketahui, diselenggarakannya kegiatan Apel Dansat ini merupakan salah satu sarana untuk membangun komunikasi dua arah antara Pimpinan Kodam II/Swj dengan para Dansat, dalam rangka menyatukan visi dan misi, menumbuhkan kembali nilai-nilai jati diri prajurit, memelihara soliditas, sekaligus mengukur kualitas para Komandan Satuan selaku penentu keberhasilan kegiatan pembinaan di satuan masing-masing.

Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah terwujudnya keseragaman pemahaman pokok-pokok kebijakan Pimpinan Kodam II/Swj guna menjamin kesiapan operasional satuan, terwujudnya sinergitas dan soliditas antar Dansat guna pencapaian tugas pokok.

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *