Jaga Kemampuan Fisik, Personil Koramil Telanaipura Ikuti Garjas Periodik

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Tes kesegaran jasmani (garjas) adalah merupakan salah satu bagian penting yang tidak bisa dipisahkan di tubuh TNI. Disamping untuk mengukur tingkat kebugaran jasmani masing-masing personil, garjas juga merupakan salah satu persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) bagi seorang prajurit.

Pada sebagian prajurit, garjas merupakan suatu kegiatan yang tergolong menakutkan. Kondisi kebugaran fisik yang tidak mumpuni dan tidak terbina secara mandiri, menjadi momok tersendiri bagi sebagian prajurit.

Dibutuhkan mental yang kuat dan kesiapan yang terukur sehingga garjas dapat diikuti dengan baik oleh setiap prajurit.

Pelaksanaan Kesegaran Jasmani periodik ll TA 2022 dilaksanakan di stadion Tri Lomba Juang kota Jambi mulai tanggal 18 hingga 20 Mei 2022. Kegiatan ini ditujukan untuk mengetahui dan mengukur tingkat kebugaran personil militer, pembinaan oleh satuan sekaligus sebagai bahan evaluasi untuk kegiatan kedepannya.

Kodim 0415/Jambi menjadwalkan seluruh personilnya untuk mengikuti kegiatan garjas tersebut, dikecualikan bagi mereka yang berhalangan karena menderita sakit/menahun, cuti, dinas dalam dan dinas khusus serta mengikuti perintah tugas operasi.

Sementara Danramil 415-09/Telanaipura, Mayor inf Widi Purwoko, SE mengimplementasikan perintah garjas tersebut kepada seluruh personilnya dengan pembagian waktu pelaksanaan, yakni bagi personil yang akan UKP, garjas dilakukan pada tanggal 18 Mei 2022. Dan sisanya akan dilaksanakan dalam dua kelompok yaitu tanggal 19 dan 20 Mei 2022.

Mayor Widi juga menegaskan bahwa personilnya siap mengikuti kegiatan garjas tersebut, meskipun banyak tugas-tugas yang harus diselesaikan oleh masing-masing anggota, dan kesempatan pembinaan fisik yang relatif kecil. Tentunya hal ini dapat dilaksanakan sesuai dengan arahan dan rekomendasi dari tim medis serta pelatih jasmani Korem 042/Gapu.

Meski demikian ia berharap keikutsertaan personilnya dalam kegiatan tersebut dapat semaksimal mungkin dan tetap mengutamakan faktor keamanan sebagai syarat aman penyelenggaraan kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *